News  

Riang Tanjung Terpilih Menjadi Ketua HIPMI Tanah Datar periode 2022-2025

Tanah Datar, Jurnal Minang.comm

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Peserta Muscab HIPMI memutuskan memilih Rian Tanjung secara aklamasi sebagai Ketua Umum BPC HIPMI Tanah Datar periode 2022-2025 dalam Muscab IV HIPMI setempat, Selasa (29/03/2022) di Aula Kantor Parpora Tanah Datar.

Pria berusia 31 tahun yang bergelut di usaha tambang dan heavy equipment ini, menjadi satu-satunya Calon Ketua Umum (caketum) HIPMI Tanah Datar yang mendaftar menjelang Muscab IV ini.

Muscab IV BPC HIPMI Tanah Datar tersebut diikuti sebanyak 40 peserta dari pengusaha muda dengan berbagai latar belakang usaha, juga dihadiri oleh Sekretaris Umum DPP Dani Haryona dan pengurus lainnya.

Ketua BPC HIPMI Tanah Datar terpilih, Rian Tanjung dalam sambutannya menyampaikan, harapan kepada seluruh pengusaha muda, khususnya yang tergabung dalam organisasi HIPMI di kabupaten itu untuk lebih bersemangat dan bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Kita mengharapkan organisasi ini bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, terutama dalam hal pembangunan ekonomi yang dapat mengorbit pengusaha pengusaha muda baru di kabupaten ini,” harap Rian.

Tambahnya, saat ia bergabung dengan HIPMI Tanah Datar pada tahun 2018 lalu, ia banyak belajar dari senior-senior HIPMI sehingga mampu bersinergi dalam mengembangkan usahanya.

“Dengan mandat besar ini, kami mohon dukungan kepada para anggota HIPMI Tanah Datar, dan tidak membiarkan kami berjalan sendiri-sendiri,” tutur Rian Tanjung.

Sementara itu, Sekum DPP HIPMI Sumbar Dani Hariyona dalam arahannya mengatakan, jika posisi ini bukan posisi main main, dan harus diseriuskan.

“Dengan tantangan dunia usaha kedepan, kita akui masih banyak menghadapi ketidakpastian usaha di masa pandemi Covid-19 ini, dan ini tugas ketum baru dalam memberikan motivasi kepada pengusaha muda daerah,” tutur Dani.

Baca Juga :  MPTD Viral di Dunia Maya, Ada Apa?

Sidang Muscab IV BPC HIPMI Tanah Datar yang dipimpin oleh Rahmad Dani, Deni Alvian, Anggerno Prawito dan Yhohanes Neoldi ini juga menetapkan Rian Tanjung secara aklamasi. (KD/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600