News  

Rektor IAIN Batusangkar Lepas Peserta Perkemahan Nasional

Tanah Datar, Jurnalminang.com. News&Web TV. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc. lepas secara resmi peserta Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) Se-Indonesia ke XV, dengan mengambil tema “Konsistensi dalam Moderasi Beragama, Berkarya untuk Bangsa”. Jum’at/05-11/2021 yang berlokasi kampus II IAIN Batusangkar di Cubadak, Batusangkar.

Perkemahan PTK Se-Indonesia tersebut nantinya akan dituanrumahi oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang dengan dua model, yaitu online dan offline dan akan diselenggarakan tgl 9-14 November tahun 2021. Kegiatan terpusat di bumi perkemahan Jakabaring Palembang.

Marjoni Imamora mengatakan, peserta Racana Mahmud Yunus – Rahmah El-Yunussiyah Gudep 05.389-05.390 Berpangkalan di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, akan siap mensukseskan kegiatan akbar ini, dengan motode online dan offline.
“dikarenakan Indonesia masih dalam pandemi Covid-19 maka tidak semua peserta yang langsung berkegiatan di perkemahan Jakabaring Palembang, dan ada juga akan berkegiatan di kampus kita, maka dalam PWN PTK kali ini, akan dibagi dua model yakni online dan offline” jelas Marjoni.

“Peserta yang nanti mewakili Racana Mahmud Yunus – Rahmah El-Yunussiyah IAIN Batusangkar ke perkemahan Jakabaring Palembang, saya berharab tetap jaga kekompakannya, dan nama baik lembaga kita, ingat kita masih berada pada masa pandemi Covid-19 untuk itu ikuti prokesnya, dan jangan lupa bersyukur kepada Allah SWT, karena Anda semua yang terlibat dalam kegiatan ini, adalah orang-orang pilihan,” ucap Marjoni.

Untuk itu mari jaga ibadahnya, pastikan semua peserta harus sholatnya berjemaah, berzikir, baca Al-Quran dan ikuti semua rangkaian kegiatannya, baik kegiatan di kampus, maupun di Jakabaring Palembang nanti, sambung rektor.
Pentingnya pelaksanaan PWN PTK untuk mendakwahkan Islam Moderat kepada generasi muda melalui perkemahan dan menjadi pilihan strategis untuk melawan paham radikalisme di kalangan mahasiswa, tutup Marjoni.

Baca Juga :  Miko Kamal, SH, LL.M, Ph.D Dipercaya Memimpin Peradi Cabang Padang Periode 2022-2027

Sementara itu Wakil Rektor III Dr. Sirajul Munir, M.Pd mengatakan adanya beragam kegiatan yang akan diikuti semua peserta PWN PTK baik online dan offline, antara lain, kegiatan pentas seni budaya nusantara, penanaman pohon, pembuatan biopori, tabur benih ikan dan vaksinasi masyarakat.
Disamping itu juga ada Pemecahan Rekor MURI 25000 (Pantun Moderasi Beragama) dari peserta PWN PTK ke XV tahun 2021 dan Jakabaring Tours. Oleh karena itu, kita berpesan kepada seluruh peserta dari IAIN Batusangkar agar menjaga kesehatan, juga tetap membawa nama baik dengan menerapkan kode etik dan akhlak mulia, tutup Wakil Rektor III. (DO/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600