Kecamatan Lima Kaum News

Ratusan PTPS Dilantik, Ini Pesan Bawaslu Tanah Datar

Jurnalminang.com, Tanah Datar- Ketua Panwascam Limakaum, Ariandi mengingatkan puluhan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah dilantik dan diambil sumpahnya untuk bekerja dengan baik dan sesuai aturan dalam menjalankan tugasnya. Sehingga Pilkada berjalan dengan baik.

Hal tersebut ia ungkapkan usai melantik Pengawas TPS diaula kantor camat Limakaum, Senin 16 November 2020. Puluhan Pengawa TPS yang dilantik itu merupakan orang-orang pilihan yang telah lolos dari seleksi yang digelar beberapa waktu lalu. Sebelumnya terdapat seratusan lebih calon pengawas TPS yang ikut mendaftar, namun setelah seleksi terdapat 89 orang yang terpilih.

Untuk itu, mereka yang terpilih diharapkan dapat bekerja melakukan pengawasan dengan baik dan sesuai aturan, sehingga Pilkada tahun 2020 yang akan digelar 9 Desember nanti berjalan dengan baik.

” Iya, dari ratusan lebih pendaftar pengawas TPS beberapa waktu lalu, kita menetapkan 89 orang untuk dilantik dan diambil sumpahnya hari ini. Mudah-mudahan mereka yang terpilih bisa bekerja degan baik.” Ucap Adriandi Panwascam usai kegiatan pelantikan.

Adriandi juga menambahkan, puluhan pengawas TPS yang telah dilantik dan diambil sumpah itu akan langsung mengikuti pembekalan dalam menghadapi tugas kedepan.

” Kita langsung memberikan Pembekalan kepada puluhan pengawas TPS yang telah dilantik tadi. Semoga mereka bekerja dengan baik.” Tutupnya.

Sementara Ketua Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Tanah Datar dijumpai sebelum pelantikan mengatakan bahwa hari ini diseluruh kecamatan.

” Hari ini serentak dilakukan pelantikan pengawasan TPS di 14 Kecamatan yang ada di Tanah Datar. Jumlah pengawas TPS dalam pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur, Bupati Dan wakil, tahun ini PTPS se-tanah datar berjumlah  879 PTPS ”. Ucap Hamdan

ketua Bawaslu Hamdan  juga mengingatkan agar 879 orang pengawas TPS di Kecamatan untuk menguasai Regulasi/peraturan sekaitan degan Kampanye, Pemungutan dan Penghitungan Suara. (JM.red- Dedi)

Related posts

Pembangunan Mesjid Agung Payakumbuh Disetujui Dalam 4 Rapat Paripurna

Admin Jurnal Minang

Empat Calon Bupati-Wakil, Kesepakatan Deklarasi Damai

Admin Jurnal Minang

IAIN BATUSANGKAR JALIN KERJASAMA DENGAN LEMBAGA SURVEY INDONESIA (LSI)

Admin Jurnal Minang

Leave a Comment