News  

Puluhan Orang Dosen dan Karyawan IAIN Batusangkar Terpapar Covid-19

Tanah Datar, Jurnal Minang.Com. News&Web TV. Semenjak wabah covid-19 melanda Indonesia sudah beribu korban Covid-19 berjatuhan di Indonesia. Tidak hanya di kota besar tetapi sampai ke berbagai daerah dan berbagai penjuru negeri ini. Wabah covid-19 tidak pandang bulu karena dapat menyerang siapa saja. Petani, pedagang, pengusaha, tenaga medis serta dosenpun diserang Covid-19.

Begitu juga di kampus IAIN Batusangkar. Semenjak beberapa waktu belakangan ini sudah puluhan orang dosen dan karyawan IAIN Batusangkar beserta keluarga yang terdampak Covid-19. Namun sudah banyak pula yang sembuh kembali dan tidak ada yang sampai meninggal dunia.

Ketika sejumlah dosen terdampak Covid-19 ini berbagai kebijakan juga diambil oleh pimpinan IAIN Batusangkar seperti WFH (Work From Home). Kebijakan ini membagi tugas antara yang bekerja di kantor dan yang bekerja dari rumah. Berbagai protokol kesehatan dilakukan. Para ASN di kampus ini juga disubsidi dengan berbagai vitamin, madu, serta handsanitizer dan masker.

“Perkuliahan pun dilakukan secara daring. Aktivitas kampus dibatasi sesuai ketentuan. Vaksin pun sudah dilakukan kepada seluruh dosen dan karyawan. Tetapi setiap minggu ada saja dosen maupun karyawan dan keluarga nya yang positif Covid-19” ujar salah seorang dosen di kampus ini.

Meskipun berbagai protokol kesehatan sudah diterapkan tetapi tetap saja ada yang positif Covid-19. “Mungkin saja penyebarannya tidak di kampus. Bisa saja dari lokasi lain seperti dari tetangga, pasar dan pusat keramaian lainnya” ujar seorang karyawan yang minta dirahasiakan namanya.

Tentu banyak hikmah yang bisa diambil dari wabah covid-19 ini. Yang jelas seluruh pihak tetap berusaha agar wabah ini segera berakhir sehingga aktivitas bisa berjalan normal kembali. Pimpinan instansi dan lembaga pun ditantang untuk mencari kebijakan yang tepat untuk melindungi anggotanya. (Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600