PT. PSS Selenggarakan Siti Nurjanah Sumpur Cup

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News & Web TV. Di penghujung tahun 2021, PT. Putra Sumpur Singkarak (PT. PSS) yang bergerak di bidang pendidikan dan pariwisata (hotel dan restoran) serta olahraga menyelenggarakan turnamen sepak bola yang bertajuk Siti Nurjanah Sumpur Cup dari tanggal 11 s/d 29 Desember 2021 sebagai bagian dari partisipasi menggiatkan olahraga di Kabupaten Tanah Datar khususnya dan Provinsi Sumatera Barat umumnya.

PT. PSS telah lebih dahulu mendirikan klub sepakbola dengan nama PSS FC dan telah berkiprah di Sumatera Barat dan tercatat telah menjuarai beberapa turnamen sepakbola U35+ tingkat Sumatera Barat.

Siti Nurjanah Sumpur Cup ini didukung oleh Kantor Wali Nagari Sumpur dan Pornas Sumpur yang bermitra dengan Bank Nagari dan Klik Positif Com yang diselenggarakan di lapangan sepak bola Chatib Sulaiman, Sumpur, Kecamatan Batipuh Selatan.

Direktur PT. PSS, H.Yohanes yang akrab disapa dengan nama Haji Yos menyampaikan,”Siti Nurjanah Sumpur Cup ini baru pertama kali kami adakan untuk menampung animo masyarakat Sumpur dan sekitarnya terhadap olahraga sepak bola dan sekaligus untuk penghormatan kepada sosok Ibunda Siti Nurjanah, seorang wanita kelahiran Sumpur yang telah meninggalkan amanat untuk berbakti membangun kampung halamannya”.

Siti Nurjanah Sumpur Cup Tahun 2021 ini diadakan untuk dua kategori yaitu kategori Usia 35+ (sistim 1/2 kompetisi) dan kategori Usia Bebas (sistim gugur) yang diikuti oleh 14 tim yang terdiri dari 8 tim untuk UBebas serta 6 tim U35+ yang berasal dari Tanah Datar, Pariaman, Solok dan Bukittinggi.

Final UBebas dijadwalkan pada hari hari Senin, 27 Desember 2021 antara Rabona FC Tanah Datar berhadapan dengan Pornas FC Sumpur. Final U35+ dijadwalkan pada hari Rabu, 29 Desember 2021 antara PSS Sumpur (Juara play off LST 2021) berhadapan dengan PSPL Selection Tanah Datar (Juara LST 1 tahun 2021). (MI/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600