PSBS Batusangkar Mulai Mambangkik Batang Tarandam

Tanah Datar, Jurnalminang.com. News&Web TV. Setelah sukses menaklukkan Absolut FC Solok dengan skor 2-1 pada pertandingan perdana turnamen sepak bola Group C seri Liga 3 Sumatera Barat 2021 pada 7 November 2021 lalu, pada hari ini Kamis, 11 November 2021 PSBS Batusangkar kembali mengukir prestasi dengan menaklukkan Machudum’s Padang dengan skor 2-1 juga.

Babak pertama pertandingan ditutup dengan skor 0-0 dimana pertandingan terkesan saling menjajaki kekuatan lawan. Kedua tim saling berhati hati.

Memasuki babak kedua terbaca adu strategi pelatih dalam mengelola para pemainnya. Terbukti tak lama setelah peluit babak kedua berbunyi, tim Machudum’s Padang langsung membobol gawang PSBS Batusangkar pada menit ke 46 oleh pemain nomor punggung 7.

Sukses mencetak gol pertama di babak kedua tersebut, tim Machudum’s memilih posisi bertahan dan memperlambat tempo permainan. Sebaliknya tim PSBS Batusangkar dalam arahan manajer justru mengatur strategi mendesak dan meningkatkan tempo permainan.

Akhirnya pada menit ke 82 PSBS Batusangkar berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 hasil kerjasama tim yang sukses dieksekusi oleh pemain bernomor punggung 10.

Kemudian dilakukan perpanjangan waktu 6 menit kedepan dan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh tim tuan rumah dengan kembali menyarangkan gol ke gawang Machudum’s Padang oleh pemain nomor punggung 10 lagi yang juga merupakan mantan pemain pra PON.

Pengamat sepak bola Tanah Datar, H. Eri Munafri memberikan tanggapan atas pertandingan tersebut agar tim PSBS Batusangkar jangan cepat berpuas diri dan agar terus berlatih dan meningkatkan kekompakan tim.

“Melihat pertandingan tadi dan hasil yang ditorehkan PSBS Batusangkar pada pertandingan sebelumnya menjadi awal yang baik sebagai usaha bersama untuk mambangkik batang tarandam PSBS Batusangkar. Untuk itu kekompakan tim serta dukungan segenap elemen menjadi penopang usaha bersama untuk kesuksesan PSBS Batusangkar” ujar H. Eri Munafri. (MI/Red.Jm).

Baca Juga :  Jon Enardi dan Syafrudin Resmi Mendaftar ke KPU

Pertandingan ini dipimpin oleh wasit Sanofa Arysandhy dari kota Payakumbuh. Secara keseluruhan pertandingan berjalan lancar walau wasit sempat mengeluarkan beberapa kartu kuning.

Dengan berakhirnya pertandingan ini, maka PSBS Batusangkar sudah menorehkan 2 kali kemenangan dalam 2 kali laga dengan total gol sebanyak 4 gol dan kebobolan 2 gol.

— sekian —

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600