News  

Proyek SPAM Selesai, Masyarakat Nagari Pangian Bersyukur

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Masyarakat Nagari Pangian Kecamatan Lintau Buo Tanah Datar bersyukur kepada Allah dan berterima kasih kepada Pemkab Tanah Datar yang telah selesai melaksanakan pekerjaan pembangunan SPAM jaringan perpipaan pembangunan IPA Nagari Pangian yang menghabiskan DAK tahun 2021 Rp. 985.059.287._

Demikian dikatakan Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Tanah Datar Lovelly Herman Z, ST, MT Kamis, 28/4/22.
Dikatakan, kegiatan pengelolaan dan pengembangan sistim penyediaan air minum memasang sejumlah 150 sambungan rumah, dengan kontraktor CV. Gema Nusantara dari Pariaman dibawah pimpinan Zulfikar.

Saat ini pelaksanaan pekerjaan sudah selesai 100 persen, apabila ada kerusakan dan ketidaksempurnaan, pihak rekanan wajib memperbaiki selama masa pemeliharaan hingga bulan Juni 2022 atau 180 hari.

Untuk kelangsungan proses managemen pemakaian serta pengaturan air bersih, diharapkan dapat dikelola oleh KP SPAM (Kelompok pengelola Sarana Prasarana Air Minum) setempat, agar keberlanjutan layanan air bersih dapat selalu dinikmati oleh masyarakat.

Kegiatan dengan PPTK Busnika Hamidi, ST, MT, diharapkan KP SPAM dan Nagari dapat mengelola dengan baik, sehingga air bersih sebagai kebutuhan dasar bagi masyarakat dapat selalu terlayani, kata Lovelly Harman, ST, MT. (KD/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Tanah Datar Borong Tiga Penghargaan WBTBi Nasional
banner 120x600