Proyek Mangkrak di Tanah Datar Nambah Lagi, Gedung MPP Salah Satunya

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Pembangunan gedung MPP (Mall Pelayanan Publik ) Kabupaten Tanah Datar yang dikerjakan CV.Temika Jaya Utama senilai Rp 1.571.881.047.tahun 2022 bakal mangkrak karena hingga 29 Des 2022 ini pekerjaan tidak selesai. Jika akan melanjutkan pekerjaan kontraktor bakal menerima sanksi berupa denda 1 permil dari kontrak.

PPK Pembangunan gedung MPP Tanah Datar Kusbandi, ST didampingi PPTK Renol Sata, ST ditemui media Rabu 28/12-2022 di ruangan kerjanya mengatakan, persoalan saat ini adalah ketersediaan anggaran tahun 2023, jika anggaran tersedia dalam APBD Perubahan tahun 2023, baru bisa dibicarakan kelanjutan pembangunan gedung MPP.
Sesuai dengan kajian teknis dari kontraktor dan dibahas dengan pengelola kegiatan dapat disimpulkan kegiatan ini dapat selesai dengan perpanjangan waktu 50 hari kalender karena pekerjaan saat ini sudah lebih dari 50 persen tahap penyelesaian.

Sebelumnya, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian tinjau pembangunan gedung yang akan dijadikan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Tanah Datar, Selasa (27/12) di samping Gedung Indojolito Batusangkar. Dalam kunjungannya Wabup Richi didampingi sejumlah perangkat daerah menyisir bangunan yang tengah dikerjakan. Hal ini untuk memastikan proses pekerjaan apakah dilakukan dengan baik atau tidak.

Wabup Richi mengatakan, pembangunan MPP dirancang sebagai bagian dari perbaikan menyeluruh dan transformasi tata kelola pelayanan publik, dengan menggabungkan berbagai jenis pelayanan pada satu tempat.

Setelah pekerjaan pembangunan MPP rampung diharapkan bisa berdampak positif bagi masyarakat ketika hendak mengurus segala kebutuhan pelayanan yang diinginkan seperti Pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk), ketenagakerjaan dan perizinan terpadu, maupun keperluan layanan lainnya.

“MPP Kabupaten Tanah Datar diharapkan mampu memberikan pelayanan yang mudah, cepat, efektif dan transparan bagi masyarakat yang dipusatkan di satu tempat,” harap Wabup Richi.

Baca Juga :  Melenggang Wirianto Dt. Paduko Bosa Marajo Calon Tunggal Ketum KONI 50 Kota

Di kesempatan tersebut Wabup Richi juga menegaskan kepada kontraktor untuk melakukan pekerjaan sesuai kontrak dan dapat diselesaikan sesuai waktu yang telah disepakati. “Intinya, yang terpenting kontraktor harus mengutamakan kualitas pekerjaannya,” tegas Richi Aprian. (KD/Red.JM)

Print Friendly, PDF & Email