News  

Prodi S3 IKB UNP Kembali Hasilkan Doktor

Padang, Jurnalminang.com. News&Web TV. Program Studi Doktor Ilmu Keguruan Bahasa (IKB) FBS UNP Kembali menghasilkan seorang doktor baru. Setelah mengikuti ujian tertutup, Pipit Rahayu berhasil mempertahankan disertasinya di hadapan sembilan orang penguji, Rabu 16 Desember 2022 di Ruang Pertemuan FBS UNP Padang.

Dr. Pipit Rahayu, M.Pd adalah mahasiswa S3 angkatan 2018. Dia adalah dosen Bahasa Inggris di Universitas Pasir Pangaraian, Riau.

Pipit Rahayu tidak hanya berprestasi dalam bidang akademik saja tetapi juga segudang prestasi non akademik dan aktif sebagai asesor. Dulu, Pipit Rahayu pernah terpilih sebagai putri Pariwisata Riau dan mewakili Riau ke tingkat Nasional dan menjadi finalis.

Disertasi Pipit Rahayu berjudul Developing Public Speaking Assessment Model with Feedback Merhod Through Web Based Technology dan dipertahankan melalui ujian tertutup serta diuji oleh para guru besar baik dari dalam maupun dari luar UNP.

Menurut kesaksian teman satu angkatan, Pipit Rahayu memang pintar dan aktif dalam berdiskusi. Ketika kuliah dia selalu bolak balik Riau -Padang dan jarang sekali tidak masuk kuliah.

Dengan keberhasilan Pipit Rahayu ini, sudah empat orang Doktor Ilmu Keguruan Bahasa yang dihasilkan oleh UNP semenjak dibuka pada tahun 2016. Khusus untuk angkatan 2018, Pipit Rahayu adalah lulusan pertama. (Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  FORM Dukung Komunitas KIKO dan SCCI Bakti Sosial di Pariangan
banner 120x600