News  

Prestasi Mahasiswa IAIN Batusangkar Merambah Kancah Internasional

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. – Prestasi membanggakan kembali ditunjukkan oleh sekelompok mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK). Mereka berhasil memboyong 12 juara Bertaraf Internasional dan Nasional pada event Haflah PIAUD-1 dan dalam rangka milad PIAUD Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau, yang diumumkan Senin, 28 Maret 2022.

Lomba yang mengusung tema “Mewujudkan Generasi SACERTASI (Shaleh, Cerdas, Terampil dan Berprestasi) Berbasis Islam, Sains dan Kearifan Lokal Menuju PIAUD Unggul” diikuti bebarapa perguruan tinggi dalam negeri maupun luar negeri yang memiliki jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD). Ketua jurusan Dr. Jhoni Warmansyah, M.Pd mengatakan IAIN Batusangkar dalam event ini mengirimkan utusan sebanyak 20 orang dari 10 Cabang lomba yang diselenggarakan, tetapi kita mengikuti 5 cabang lomba, mereka semua adalah mahasiswa jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) FTIK.

Dari cabang yang diikuti Mahasiswa PIAUD IAIN Batusangkar berhasil memboyong 12 juara baik tingkat Internasional maupun tingkat Nasional. Di tingkat Internasional IAIN Batusangkar mendapatkan tiga gelar yakni Juara 1 a.n Nisa Urrahmah, Novita Aditya Angraeni, Yolanda Lestari, juara 2 a.n Indah Puspita Sari, Faiha Azizah, Nurhatika dan Juara harapan ke 3 a.n Helena Juwita, Lisa Sri Yulia Fitri, Mulya Rahman Data dari cabang lomba Academic Writing.”sebut Jhoni”.

Sedangkan tingkat Nasional dengan cabang lomba Micro Teaching menyapu bersih jaura 1, 2 dan 3 yakni yang meraih jaura 1 Nadilla Sundari Wijaya, jaura 2 a.n Novita Aditya Anggraeni dan Jaura 3 a.n Nisa Urrahmah. Untuk kategori lomba Pengembangan Alat Permainan Edukatif (APE) utusan IAIN Batusangkar berhasil mempersembahkan tiga gelar yakni juara 1 a.n Yolanda Lestari, Meilinda Sari, Abdul Halif, juara ke 2 a.n Fany Salsabila, Tiara Wulandari, Retno Wulandari dan harapan ke 3 a.n Afriane Ismandela, Dinda, Widya.”urai kajur”.

Baca Juga :  Inilah Tahapan Pilwana Sesuai Perbup Terbaru

Pada cabang lomba Berkisah/Storytelling IAIN Batusangkar persembahkan 2 gelar Jaura 1 a.n Winda Syahfitri, dan harapan ke 3 a.n Mulya Rahman Data dan pada cabang lomba Kreasi Cipta Lagu Anak utusan IAIN Batusangkar meraih juara ke 3 a.n Arsyzahmawita” tutup Jhoni.

Sementara itu Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc yang didampingi Wakil Rektor III Dr. Sirajul Munir, M.Pd mengucapkan selamat dan apresiasi kepada mahasiswa FTIK, yang telah mengharumkan nama IAIN Batusangkar baik tingkat Internasional maupun Nasional, selamat buat ananda semua yang telah berjuang dalam event ini.
“Kita terus mendorong agar mahasiswa terus berprestasi dan berkarya mengembangkan talenta yang dimilikinya, agar memberikan contoh atau penyemangat kepada mahasiswa lainnya, semoga kelak nanti menjadi sarjana yang unggul dan berdaya saing”, tutup Marjoni.

Senada dengan Dekan FTIK Dr. Adripen, M.Pd yang didampingi semua Wakil Dekan, kami mewakili segenap pimpinan fakultas mengucapkan selamat dan terimah kasih, sangat bangga atas prestasi ini, kedepan kita akan terus mendorong seluruh mahasiswa FTIK meraih prestasi di berbagai macam event” tutup Adripen. (DO/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600