News  

Polres Tanah Datar Turunkan Tim Gabungan Untuk Pengamanan Ramadhan

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan dalam beribadah tarawih Polres Tanah Datar turunkan tim gabungan dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Kegiatan tersebut juga menjaga agar jangan terjadi balap liar, dengan menggunakan knalpot Racing dan kebut-kebutan di jalan raya yang selalu meresahkan masyarakat di malam hari. Belakangan ini sudah banyak kecelakaan terjadi karena balap liar

Hal ini disebut Kabag Rem Polres Tanah Datar AKP Irsal, SH yang diwakili Kasat Sabara Iptu Aswirman, S.Sos didampingi Kasubag Logistik AKP Aljusfrimal, SH, KBO Sanata Iptu Des Wirman, Kanit Iden Ipda Sudirman, dengan menurunkan 40 orang anggota yang tergabung dari satuan Lantas, Sabara, Reserse, guna mengantisipasi kejahatan lainnya Sabtu (17/04) pukul 00:00 Wib. 

Kasat Sabara Iptu Aswirman mengatakan, kegiatan ini dalam rangka antisipasi balap liar, karena banyaknya balap liar di daerah kita Tanah Datar jadi kami setiap malam Minggu melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk menjaga keamanan di Wilkum masing-masing. Yang terdiri dari group A. B. C untuk malam ini group C yang lansung saya pimpin, ujarnya.

Kalau kita lihat di daerah Tanah Datar banyaknya anak-anak muda yang tidak tau dengan keselamatan diri sendiri serta orang lain. Seperti kejadian malam Minggu kemaren ada kecelakaan di depan Kantor Wali Nagari dekat Lampu merah dan Minggu sebelumnya di Puncak Pato Jalan ke Lintau. Jadi kami diperintahkan oleh pimpinan turun ke lapangan untuk menjaga keamanan masyarakat agar kondusif. 

Termasuk penertiban balap liar, Knalpot Recing, kebut-kebutan di Jalan Raya yang mengganggu ketentraman masyarakat serta kejahatan lainnya. 

Kita turun ke lapangan, mereka (balapan liar) main kucing kucingan dengan petugas, kalau petugas hilang mereka baru keluar. 

Baca Juga :  Terapkan Transparansi, Bupati Irfendi Arbi Terbaik 1 Pembina Dana Desa

Aswirman menambahkan, sekarang kita sudah mengamankan sebanyak 3 unit motor roda dua yang memakai knalpot Recing tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan. Kita amankan di Kantor Lantas Kampung Teleng. Kalau mereka sudah membawa surut-surat kendaraan silahkan jemput kembali, nanti mereka disuruh mencopot Knalpot Recing diganti dengan Knalpot standar kembali. 

“Kita himbau masyarakat agar mematuhi peraturan berlalu lintas, pakai knalpot standar, lengkapi surut-surat kendaraan, jaga keselamatan diri sendiri dan orang lain karena yang memakai jalan raya bukan kita saja,” kata Kasat Sabhara Iptu Aswirman. (KD/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600