News  

Polres Tanah Datar Tangkap Pelaku Penyalahgunaan Narkoba

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Jajaran Satnarkoba Polres Tanah Datar kembali berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu, Senin (18/04/) di Jalan Raya Guguak Cino, Jorong Padang Datar, Nagari Tanjung Barulak, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar.

Seorang warga AP Alias TB (27) yang diketahui adalah suku Minang berprofesi sebagai Wiraswasta berdasarkan KTP merupakan warga Jorong Patai, Nagari Padang Magek, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar berhasil ditangkap petugas setelah adanya laporan dari masyarakat.

Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto, SIK, M.Si melalui Kasubag Humas AKP Desfi Arta membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, Tim Tarantula Satres Narkoba Polres Tanah Datar di bawah Pimpinan AKP Yaddi Purmana, SH melakukan penyelidikan yang diawali dari Kecamatan Rambatan berkembang ke Kecamatan Tanjung Emas, tepatnya di Simpang Guguak Cino.

Petugas yang telah mengetahui ciri ciri pelaku, ketika melihat seorang laki-laki sedang duduk di atas sepeda motor langsung bergerak cepat dan tidak mau menyia-nyiakan kesempatan. Pelaku sepertinya sedang menunggu seseorang.

Selanjutnya Tim mengamankan terduga pelaku serta melakukan penggeledahan badan dan tempat di sekitar terduga pelaku. Hasilnya, Tim menemukan 1 (satu) paket sedang Narkotika jenis Shabu yang dibungkus dalam kantong plastik bening ada pada pelaku .

Selanjutnya terduga pelaku dan barang bukti dibawa ke Mapolres Tanah Datar untuk dilakukan pemeriksaan. Adapun Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan diantaranya 1 paket sedang Narkotika jenis Shabu terbungkus plastik klip warna bening dan 1 buah HP Android warna hitam merk Imfinix Smart 5. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Wisata Alam Pagaruyung Mulai Diserbu Pengunjung
banner 120x600