News  

Polres Tanah Datar Tangkap Pelaku Narkoba

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Satres Narkoba Polres Tanah Datar  menangkap seorang mahasiswa berinisial AAP (22) warga Mato Air, Nagari Batu Taba Kecamatan Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar yang diduga mengedarkan Narkoba jenis ganja kering  pada saat bulan Ramadhan 1443 H.

Kapolres Tanah Datar AKBP Ruli Indra Wijayanto S.I.K melalui Kasat  Resnarkoba AKP Yaddi Purnama, SH dan  Kabag Humas Polres Tanah Datar AKP Desfiarta, SH  mengatakan, penangkapan  terduga APP berasal dari laporan masyarakat  yang melaporkan, terduga sering mengedarkan dan menggunakan narkoba jenis ganja kering  yang membuat warga di sekitar tempat tinggal terduga menjadi resah.

Berdasarkan informasi masyarakat tersebut  maka Satres Narkoba Polres Tanah Datar dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba AKP Yaddi Purnama. Pada saat ditangkap pelaku sedang berada di Jalan Raya Puncak Pas Jorong III Koto Kecamatan Rambatan Sabtu (9/4/22) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kemudian pelaku digeledah badannya  dan ditemukan satu paket sedang narkoba jenis daun ganja kering siap edar  yang disaksikan oleh masyarakat di sekitarnya  dan pelaku mengakui, daun ganja kering tersebut miliknya. Dengan ditemukan barang bukti daun ganja kering tersebut pelaku langsung digelandang ke Polres Tanah Datar guna proses selanjutnya.

Kasat Narkoba sangat mengapresiasi keberanian masyarakat memberikan informasi aktifitas tersangka  kepada polisi.  “Dan hal inilah yang kita harapkan dari masyarakat agar berani melaporkan apapun aktifitas yang dilakukan seseorang yang melanggar hukum  dan setiap laporan masyarakat Polisi akan segera bertindak dan menangkap para pelaku, kata Yaddi Purnama. (KD/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  TSR IV Kunjungi Jorong Padang Data, Kec. Tanjung Emas
banner 120x600