News  

Polres Tanah Datar Bagikan Daging Kurban

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Wijayanto, S. I. K, M.Si bersama Ny. Aulia Ruly Indra Wijayanto menilai penyembelihan hewan kurban merupakan salah satu bentuk ketaqwaan terhadap Allah SWT. Hal tersebut disampaikan Kapolres didampingi Waka Polres Tanah Datar Kompol Andi Parningotan Lorena ketika menyaksikan  penyembelihan hewan kurban sebanyak tiga ekor sapi dan tiga ekor kambing di halaman Asrama Polisi pada Minggu (10/07) Balai Selasa.

Dikatakan penyembelihan hewan korban tahun ini bantuan dari Kapolda Sumatera Barat sebanyak 4 ekor sapi, dari Polres Tanah Datar 3 ekor sapi ditambah 3 kambing. Nantinya seluruh daging kurban dibagi kepada kaum Dhuafa, anak yatim, masyarakat kurang mampu di lingkungan Asrama termasuk masyarakat.

Dalam pembagian daging kurban kita utamakan anak yatim dan masyarakat yang kurang di sekitar kita, setelah itu baru kita bagikan di dalam Asrama ini, serta luar asrama.
Selain itu, dihimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kamtibmas, untuk pengguna jalan raya agar mematuhi peraturan berlalulintas, bagi motor roda 2 pakai helm standar SNI, kaca spion, karena sekarang Hari Raya Idul Adha banyak perantau yang pulang kampung untuk merayakan lebaran Haji tahun ini.

“Begitu juga kepada perantau kita himbau juga, bagi perantau yang mau balik ke rantau agar berhati-hati di jalan, lengkapi surat-surat kendaraan supaya aman di jalan, kalau capek jangan dipaksakan membawa mobil, istirahat saja dulu ,sesudah pulih istirahat baru lanjutkan perjalanan,” tambah Kapolres AKBP Ruly Wijayanto. 

Di tempat yang sama Kapolsek Salimpaung AKP Muhammad Zen mengatakan, pemotongan Sapi Qurban ini dikerjakan secara bergotong-royong bersama Kasat-kasat dan anggota Polres juga anggota Polsek. Sesuai perintah nantinya daging korban kita bagikan ke anak yatim, pedagang pasar, tukang ojek, setelah itu baru kita yang di kompleks Asrama, katanya. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600