News  

PKN RI Cabang Tanah Datar Mulai Menampakkan Taring

Ir. Asrul Nurhasan: “InsyaAllah, Selasa depan (12 Oktober 2021) gugatan terhadap Bupati dan Ketua DPRD Tanah Datar kita masukan.”

Tanah Datar, Jurnalminang.com. News&Web TV. Ketua Pemantau Keuangan Negara Republik Indonesia (PKN) RI Cabang Tanah Datar, Ir. Asrul Nurhasan bersama tim telah mengantarkan berkas gugatan sengketa informasi publik dari Ketua PKN RI Patar Sihotang SH, MH ke kantor Komisi Informasi Sumatera Barat di Padang pada Kamis, 07 Oktober 2021.

“Kami telah menerima berkas dari Ketua PKN RI dan mendapat mandat untuk memasukkan gugatan sengketa informasi terhadap Wali Nagari Tanjung Alam“ ujar Ir. Asrul Nurhasan yang biasa dipanggil dengan nama Pak Ujang ini.

“Kami mengharapkan para pihak menghormati dan menjalankan UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dengan baik agar pelaksanaan pemerintahan yang baik (good governance) benar benar terealisasikan.”

Lebih lanjut, Asrul Nurhasan menegaskan, “InsyaAllah pada hari Selasa depan (12 Oktober 2021 – red) kami akan mengantarkan gugatan sengketa informasi publik terhadap Bupati Tanah Datar dan terhadap Ketua DPRD Tanah Datar,” tutur Ir. Asrul Nurhasan yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD empat periode dan pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Tanah Datar periode 2004-2009.

Masyarakat Tanah Datar akan menunggu hasil gugatan ini. Sampai dimana kekuatan hasil gugatan tersebut nanti tentu akan berpengaruh kepada perbaikan layanan pemerintah tentang keterbukaan informasi publik. (MI/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Pemkab Pasaman Barat Bentuk Satu Da'i Untuk Satu Jorong
banner 120x600