News  

PKB Tanah Datar Targetkan 6 Kursi pada Pileg th 2024

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Situasi politik menjelang tahun 2024 semakin hangat, sehubungan target DPC PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) Tanah Datar yang tidak main main. Pimpinan PKB mentarget enam kursi di DPRD Tanah Datar pada Pileg (Pemilihan Legislatif) tahun 2024 mendatang, sekaligus mendapat fraksi di Badan Legislatif bersangkutan.

Target 6 kursi merupakan target daerah untuk DPRD Kabupaten, dan kami akan membuktikan jika PKB bisa menelurkan para tokoh yang bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat Tanah Datar,” kata Ketua DPC PKB Tanah Datar, Indra Gunalan, S.AP ketika menggelar peresmian Rumah Bangsa DPC PKB di Jorong Bukit Gombak Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum, Selasa (12/07/2022) yang dihadiri para pengurus PKB kecamatan.

Dikatakan, dari enam kursi yang ditargetkan tersebut, dua diantaranya berada di Dapil 1 (Tanjung Emas, Padang Ganting, Lintau Buo dan Lintau Buo Utara), satu kursi di Dapil 2 (Limakaum, Rambatan dan Batipuh Selatan), dua kursi di Dapil 3 (X Koto, Batipuh dan Pariangan) serta satu kursi di Dapil 4 (Tanjung Baru, Salimpaung, Sungai Tarab dan Sungayang).

Berkaitan dengan keberadaan Rumah Bangsa ini merupakan rumah bagi masyarakat Tanah Datar dan PKB tetap akan mengawasi kinerja pemerintah daerah, dan tetap mengkritisi jika ada kebijakan yang tidak pro masyarakat.

Sekretaris Wilayah DPW PKB Provinsi Sumatera Barat Rico Alviano mendukung capaian kinerja yang dilakukan oleh DPC PKB Tanah Datar, karena hari ini telah mengisi dapil dapil dengan kader-kader yang sudah dikenal oleh masyarakat Tanah Datar.
“Semoga dengan capaian ini, partai PKB di Tanah Datar bisa lebih besar,” ungkap anggota anggota DPRD Provinsi Sumbar ini.

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian yang sempat menghadiri peresmian Rumah Bangsa DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tanah Datar mengatakan ”Kami mengapresiasi adanya Rumah Bangsa DPC PKB Tanah Datar, sebagai rumah aspirasi bagi warga PKB di Tanah Datar,” ucap Richi Apian.

Baca Juga :  Kapolsek Luhak Akp Amirwan, SH Mendatangi Warga ODP Untuk Di Isolasi

Selain dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Sumbar Rico Alviano, Ketua TP PKK Tanah Datar Lise Eka Putra, kader partai PKB dan utusan partai politik lainnya ini, Richi berharap dengan adanya rumah bangsa ini DPC PKB Tanah Datar bisa lebih berkembang dan bisa berkontribusi dalam kancah politik daerah. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email