News  

Pilwana Serentak di Tanah Datar Bulan Juni 2023

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Setelah sukses menggelar Pilwana di 21 Nagari tahun 2021 yang lalu, jika tidak ada aral melintang, Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak digelar Juni 2023 mendatang di 54 Nagari yang ada di Tanah Datar. Demikian dikatakan Kepala Dinas PMD PPKB Drs. Nofenril kepada media ini Rabu(8/7) di Batusangkar.

Dikatakan pihaknya telah menganggarkan biaya Pilwana serentak tersebut pada RKPD 2023 sebesar lebih kurang 4 milyar rupiah. Besaran anggaran tersebut bakal dibahas terlebih dahulu dengan DPRD Kabupaten Tanah Datar.

“Dalam hal ini, Pemerintah sudah menyiapkan anggaran untuk pelaksanaan kegiatan pilwana serentak itu pada RKPD 2023, jadi untuk kepastiannya menunggu pembahasan hingga pengesahan dari DPRD,” kata Nofenril.

Menurut Mantan Kabag Umum Setda Tanah Datar ini, digelarnya pilwana serentak pada bulan Juni 2023 mendatang agar tidak ada Pelaksana Tugas (Plt) Wali Nagari yang cukup panjang. Karena bertepatan habis masa jabatan wali nagari yang diperkirakan berakhir bulan September 2023.

‘Untuk itu, Pihaknya berharap, pelaksanaan pilwana serentak tersebut berjalan sesuai kalender, atau regulasi yang telah ditetapkan Pemerintah Daerah,” ujar Nofenril. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Makna Nomor Urut 2 Bagi Jon Enardi dan Syafrudin