News  

Pilwana Di Tanah Datar Berjalan Lancar, TPS 4 Simpuruik Terapkan Prokes dengan Baik

Tanah Datar, Jurnalminang.com. News&Web TV. Proses pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak di 21 Nagari di Tanah Datar yang digelar hari ini Kamis, 16 Desember 2021 berjalan lancar. Sampai berita ini diturunkan belum ada laporan kasus kasus yang berarti.

Sebagaimana pantauan media Jurnalminang.com di beberapa tempat, salah satunya di Nagari Simpuruik. Nagari yang hanya memiliki dua jorong ini memiliki tiga orang calon Wali Nagari. Di TPS 4 yang dilaksanakan di SDN 07 Simpuruik panitia pemilihan bekerja sesuai dengan aturan dan Prokes Covid-19.

Di TPS ini disediakan tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, memakai masker dan diatur jadwalnya sedemikian rupa sehingga tidak terjadi penumpukan masa. Selain itu, meja panitia juga dibuatkan kotak kotak yang terbuat dari bingkai kayu dan diberi penutup plastik.

“ini sebuah terobosan yang bagus. Tidak hanya kotak suara yang pakai box, tapi panitia bekerja juga ditutupi dengan yang dibatasi plastik transparan” ujar Riza salah seorang pemilih yang sudah memberikan hak pilih.

Sementara itu salah seorang petugas TPS 4 ini, Budi, ketika berbincang dengan Jurnal Minang.com mengatakan bahwa sampai pukul 11.45 wib sudah datang pemilih sekitar 165 orang dari 396 DPT yang terdaftar di TPS 4 ini.

Pemungutan suara akan ditutup pada pukul 13.00 wib dan akan dilanjutkan dengan penghitungan suara sampai selesai. (Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Pemilihan dan PAW Wali Nagari di Tanah Datar Tunggu Apalagi?
banner 120x600