News

Pilot Sriwijaya Air itu Putra Kec. Pariangan

Tanah Datar, JurnalMinang.Com. News&Web TV. Pesawat Sriwijaya Air dengan kode penerbangan SJ182 yang mengalami musibah kemaren sore diawaki oleh seorang pilot asal Kec. Pariangan tepatnya dari Nagari Sungai Jambu. Ia adalah Capt Afwan yang sudah sangat senior sebagai pilot karena dulunya Capt Afwan pernah bertugas sebagai pilot angkatan udara.

Selain pilot tersebut ternyata ada pula dua orang penumpang dalam pesawat tersebut asal Tanah Datar yaitu Asy Habul Yamin dan Faisal Rahman. Pesawat Sriwijaya Air hilang kontak kemaren sore sekitar pukul 14.40 ketika baru mulai terbang dari Jakarta menuju Pontianak. Namun di atas kepulauan Seribu terjadi masalah sehingga pesawat kehilangan kontak.

Menurut beberapa informasi dari perantau Sungai Jambu di Jabodetabek mereka membenarkan bahwa Capt Afwan adalah warga asli Sungai Jambu yang sudah lama merantau. Dia adalah anak dari alm Zamzami dan almarhumah Rosmalina Jamil.

Dari berbagai informasi yang dihimpun oleh Jurnalminang bahwa Capt Afwan adalah seorang yang sangat baik, rajin beribadah dan sering membantu antar sesama. Beliau sering juga menghadiri acara yang dilaksanakan oleh perantau Sungai Jambu yang tergabung dalam SJSS (Sungai Jambu Saiyo Sakato) yang dipimpin oleh Delpis Dt. Majo Indo.

Kini masyarakat kec Pariangan, masyarakat Tanah Datar, dan masyarakat Sumbar secara umum berduka karena kehilangan salah seorang putra terbaik mereka. Ribuan doa dan ungkapan belasungkawa berdatangan untuk Capt Afwan dan seluruh penumpang Sriwijaya Air SJ 182.

Tidak ada yang tahu kalau karir dan perjalanan hidup Capt Afwan akan berakhir dengan musibah Sriwijaya Air SJ 182 kemaren. Semua sudah ada jalannya. Manusia sudah berbuat semaksimal mungkin tapi Allah yang maha kuasa yang menentukan semuanya. Selamat jalan Capt Afwan. (Red/Jm).

Baca Juga :  Dukung SP Online, Irfendi Arbi Terima Panghargaan BPS

Related posts

Wawako Erwin Yunaz Hadiri Upacara Virtual HUT Bhayangkara Ke-74 Di Payakumbuh

Admin Jurnal Minang

Limapuluh Kota Masih Miliki Tiga Nagari Tertinggal

Admin Jurnal Minang

IAIN Batusangkar Serius Siapkan SDM yang Mumpuni

Admin Jurnal Minang

Leave a Comment