Pilkada Tanah Datar Berjalan Aman

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, Jurnalminang.Com. News&Web TV. Proses pemungutan suara pada Pilkada serentak sudah selesai. Dari pantauan media Jurnalminang di lapangan di beberapa TPS di Tanah Datar proses pemungutan suara berjalan lancar dan sesuai dengan protokol covid-19. Masyarakat mematuhi aturan yang sudah ditetapkan.

Kini para Paslon cabup dan cawabup menunggu hasil penghitungan suara oleh KPU serta penetapan pemenang Pemilukada nantinya. Meskipun begitu berdasarkan hitungan cepat atau quick count sudah tampak gambaran pemenang Pilkada walaupun belum bisa dipastikan.

banner 336x280

Sebuah lembaga independen yang melaksanakan quick count di Tanah Datar yang mengambil sampel di 176 TPS dari 879 TPS yang ada menyimpulkan bahwa untuk sementara berdasarkan data quick count tersebut Paslon 03 unggul sementara.

Salah seorang pelaksana quick count berinisial IMB berkomentar bahwa memang untuk sementara Paslon 03 unggul dari yang lain. Tetapi ini belum hasil final pilkada karena hasil akhir yang ditetapkan adalah hasil penghitungan real count dari KPU. “Kita tetap menunggu hasil dari KPU karena itulah yang diakui secara undang undang” jelas IMB yang juga seorang akademisi ini.

Terlepas siapapun yang jadi pemenang nanti bupati terpilih harus bisa membawa perubahan untuk Tanah Datar. Yang jelas proses pemilihan dari awal sampai akhir sudah berjalan dengan aman dan lancar. (Red.Jm).

banner 336x280
Baca Juga :  Tim Visitasi Kemenag RI Kunjungi IAIN Batusangkar untuk Alih Status
banner 120x600
  • Bagikan