News  

Pesona Desa Terindah Pariangan Siap Digelar, Tokoh Masyarakat Rapat Sambil Berbuka Bersama

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Dalam rangka mensukseskan Program Satu Even Satu Nagari di kabupaten Tanah Datar, Nagari Pariangan ditunjuk sebagai salah pelaksana even tersebut. Untuk Persiapan acara yang bertajuk Pesona Desa Terindah Pariangan tokoh masyarakat Pariangan bersama Pokdarwis Nagari Pariangan melakukan rapat besar yang digelar di rumah gadang Angku Bandaharo Kayo, Kamis, 14 April 2022.

Turut hadir wali nagari Pariangan, ketua dan anggota Pokdarwis, Ninik mamak, pemuda, seniman, budayawan dan seluruh stakeholder terkait. Rapat yang dimulai setelah sholat ashar tersebut berhasil merumuskan beberapa kegiatan yang akan diangkat pada acara pesona Desa Terindah yang akan digelar tgl 25 dan 26 Juni 2022. Acara dipusatkan di lapangan sepakbola Sultan Suri Maharajo Dirajo di nagari Pariangan.

Acara yang akan ditampilkan adalah penampilan seni tradisional, bazar kuliner tradisional, lomba foto budaya, lomba content creator untuk para youtubers, penampilan sastra lisan, penampilan ritual adat dan budaya serta berbagai atraksi menarik lainnya.

“kita akan sukseskan acara ini bersama sama. Kita buat yang terbaik sehingga pengunjung akan ramai nantinya. Masalah dana atau pembiayaan dari kabupaten sudah jelas. Tadi siang kami juga rapat masalah ini” ujar Edison, SH wali nagari Pariangan.

Acara akan dihandel oleh sebuah kepanitiaan yang sudah disusun dan akan didukung oleh berbagai tim kreator dari berbagai lembaga. Ini akan menjadi acara even budaya terbesar perdana yang akan dilakukan di nagari Pariangan yang sudah dikenal sebagai salah satu desa terindah di dunia.

Beberapa penggiat seni budaya, para maestro seni serta pemuda nagari bersemangat untuk mensukseskan program ini. “kita ingin acara ini menjadi rujukan bagi nagari lainnya dalam membuat even budaya” ujar para Ninik mamak yang hadir.

Baca Juga :  Menebak Paslon yang Kalah di Tanah Datar

Seluruh lini mulai mengerjakan tugas masing masing sehingga tidak ada overlapping pekerjaan. Devi Sanjaya ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana dan untuk penataan koreografer tari, musik dan pentas dipercayakan kepada Martis, M.Sn dosen ISI Padang Panjang yang juga putra nagari Pariangan.

Acara ini akan diramaikan pula oleh Lord Adi finalis Master Chef Indonesia dengan tema “Memasak bersama Lord Adi”. Acara ini tentu menjadi even budaya yang sangat menarik untuk dikunjungi. Ayo kunjungi pesona Desa Terindah Pariangan tgl 25 & 26 Juni 2022. (Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600