Perusahaan Start-Up Karya Putra Tanah Datar Segera Launching

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, Jurnalminang.Com. News&Web TV. Sebuah perusahaan Start-Up dalam bentuk e-commerce atau jual beli online segera diluncurkan. Perusahan ini bernama BALAIKITO dengan motto Online Shop Orang Minang. Aplikasi Start-up ini adalah murni karya putra putri terbaik Tanah Datar.

Hal tersebut disampaikan oleh Azhari Fajri yang merupakan penggiat IT yang memiliki kompetensi tinggi dalam merancang web dan aplikasi pada acara Diskusi Pemuda Tanah Datar di kantor Jurnal Minang, Minggu, 23/08/21. “Kita tidak butuh waktu lama untuk membuat design web dan aplikasi ini. Kita sudah rancang semuanya. Tinggal finishing saja” ujar Ari.

banner 336x280

Perusahaan Start-Up ini fokus kepada pemasaran produk produk UMKM lokal Tanah Datar dan Sumbar secara umum. Proyek ini dipimpin oleh Irwan Malin Basa yang mencoba menghimpun generasi milenial Tanah Datar untuk berkarya. “Kita sediakan sebuah perusahaan berbadan hukum yang khusus bergerak di bidang e-commerce” jelas Irwan Malin Basa.

Target pasar start up ini adalah seluruh masyarakat Minang dimanapun berada. Bagi yang ingin membeli aneka produk khas Minang seperti makanan, minuman, souvenir, fashion, bumbu masak, dll yang bernuansa Minang semuanya dijual disini.

“Seluruh pemilik UMKM bisa membuka lapak disini. Gratis untuk satu tahun. Saya sudah siapkan server yang unlimited berkapasitas 4 Terabite. Kita mohon dukungan dan kerjasama dari Pemda Tanah Datar serta stakeholder terkait” harap Irwan Malin Basa.

Pasar digital ini selalu terbuka luas. Pemilik UMKM tidak mesti pesimis dengan kondisi Covid-19 ini. “Masih banyak peluang pasar digital yang dapat kita raih. Yang penting adalah keseriusan kita” tambah Irwan.

Beberapa perusahaan Start-Up besar yang sudah eksis saat ini merupakan usaha kecil juga dahulunya. Bahkan ada perusahaan start up yang dimulai dari sebuah garasi mobil yang kecil dan fasilitas yang serba terbatas. Karena keseriusan dan dukungan dari berbagai pihak, akhirnya sukses dan bisa menjadi besar sehingga menjadi Unicorn. (Red/Jm).

Baca Juga :  Pejabat Era Baru: Antara Good Governance dan "Takok Takok Manggih"

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan