Persiapan Festival Pesona Minangkabau di Pagaruyung Rampung, Even Akan Digelar Selama Empat Hari

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Kabupaten Tanah Datar akan baralek gadang dengan digelarnya Festival Pesona Minangkabau Tahun 2022 (FPM) yang dijadwalkan berlangsung selama empat hari dari tanggal 17 s.d 20 November mendatang, dengan tujuan mempromosikan keunikan budaya Minangkabau serta pesona wisata dan promosi produk ekonomi kreatif Kab. Tanah Datar dan secara umum Prov. Sumbar.

Hal itu diutarakan oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab. Tanah Datar, Hendri Agung Indrianto di ruang kerjanya, Selasa (14/11).

Menurutnya untuk pembukaan festival tersebut kita sudah menyampaikan undangan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno serta Gubernur Sumatera Barat dan juga Bupati serta walikota se-Sumatera Barat.

“Beragam penampilan menarik dari masing-masing kecamatan dan nagari akan mengisi rangkaian (FPM 2022), seperti Pawai Budaya Authentic Minangkabau, Pagelaran Silat Minangkabau, Pagelaran Seni Budaya Minangkabau, Pagaruyung Fashion Show, Pameran Desa Wisata, Pameran Benda Pusaka, Minangkabau Expo, Pagelaran Songket Minangkabau, Pasar Kuliner Kampung Kopi dan lomba Foto Pesona Minangkabau serta Pacu Jawi” terang Agung Indrianto.

Selain berbagai pagelaran juga akan dimeriahkan dengan penampilan artis Minang “Kintani” dan juga direncanakan akan dikunjungi oleh KOPDAR GABUNGAN KOMUNITAS AUTOMOTIVE SUMBAR – RIAU – JAMBI dan 50 komunitas Otomotif.

“Kita sangat berharap event Festival Pesona Minangkabau yang sudah lima kali digelar mulai dari tahun 2017 ini mampu menggenjot jumlah kunjungan wisatawan datang ke Istano Basa Pagaruyung, karena jauh hari kita sudah mempersiapkan dengan matang kegiatan ini, melalui koordinasi dengan berbagai stakeholder serta melaksanakan arahan dan masukan Bupati Tanah Datar Eka Putra dan FORKOPIMDA,
selain itu kita juga telah bekerja sama dengan berbagai pihak dalam mempromosikan event ini, sebanyak 3 (tiga) baliho di jalan protokol di Kota Pekanbaru dan 1 baliho di Kelok 9 milik Disparprov sumbar serta videotron dan LED di Bandara Internasional Minangkabau telah terpasang dalam rangka promosi” tambahnya.

Baca Juga :  Ada Apa? Bupati Eka Putra Ajak Wali Nagari Temui Perantau

“Kemudian kita juga menyampaikan terima kasih karena memperoleh dukungan dari Bank Nagari, Bank BRI, Jasaraharja Putera, Hotel Emersia, Hotel Balairung, Smartfren, PT. Angkasapura dan IHGMA (Indonesia Hotel GM Association) Sumbar yang telah mendukung Festival Pesona Minangkabau ” pungkas Hendri Agung Indrianto. (KD/Red/JM)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600