News  

Perjuangan Dedi Irawan, BLK Komunitas Komunikasi Visual Segera Hadir di Pandai Sikek

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Yayasan Diniyah Pandai Sikek yang diwakili oleh Ir. Veddy Satria dan Masril, S.Pd telah melakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) Tahap 1 Tahun 2022 dengan pihak Kementerian Tenaga Kerja bertempat di Hotel Grand Mercure Jakarta Kemayoran pada hari Jum’at, 12 Agustus 2022.

Perjanjian Kerja Bersama tersebut untuk pembangunan gedung dan peralatan BLKK Komunikasi Visual di Sekolah Diniyah Jorong Tanjung Nagari Pandai Sikek Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar senilai lebih kurang 1 milyar rupiah.

Ir. Veddy Satria menyampaikan bahwa salah satu program dari Kementerian Tenaga Kerja RI dalam meningkatkan kompetensi pelajar untuk mendukung potensi ekonomi lokal adalah membangun fasilitas BLK Komunitas.

Ir. Veddy Satria dan Masril, S.Pd atas nama Yayasan Diniyah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Darul Siska, Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Golkar dan Adinda Dedi Irawan, A.Md dari Fraksi Perjuangan Golkar DPRD Tanah Datar yang selalu berjuang mencari peluang pembangunan ke Pemerintah Pusat untuk peningkatan fasilitas umum di Nagari Pandai Sikek.

Dedi Irawan, A.Md yang merupakan putra daerah X Koto menyadari bahwa peluang emas ini sangat dibutuhkan di kampung halamannya Pandai Sikek yang selama ini terkenal dengan kerajinan songket dan ukiran.

Putra daerah yang juga anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar ini menyampaikan bahwa BLKK Komunikasi Visual ini ini harus dimiliki Nagari Pandai Sikek untuk menunjang pengembangan songket dan ukiran khas Pandai Sikek.

“Semoga dengan adanya BLK Komunitas Komunikasi Visual ini disamping untuk menambah kompetensi siswa siswi Diniyah, tentu juga diharapkan mampu merangsang kreativitas anak nagari Pandai Sikek sendiri sehingga lahir inovasi inovasi baru yang mendukung kerajinan songket dan ukiran melalui aplikasi aplikasi disain grafis (graphic design) terbaru. Program ini nanti juga sekaligus menyediakan tenaga ahli / instruktur yang disekolahkan ke AMIKOM Jogja selama 3 bulan yang ditanggung pemerintah” ujar Dedi Irawan, A.Md.

Baca Juga :  Fraksi Perjuangan Golkar Berikan 7 Poin Tanggapan Pandangan Umum

Upaya untuk merealisasikan gedung dan fasilitas BLKK ini langsung dikomunikasikan oleh Dedi Irawan, A.Md ke Komisi IX DPR RI melalui Darul Siska karena melihat kebutuhan masyarakat pengrajin Pandai Sikek dan juga melihat peluang yang ada di Pemerintah Pusat melalui Kementerian Tenaga Kerja RI yang dapat disinergikan untuk pembangunan daerah Tanah Datar.

“Ini merupakan program yang sangat bernilai dalam upaya meningkatkan dan menjaga kelestarian budaya yaitu songket dan ukiran di Nagari Pandai Sikek. Dengan adanya fasilitas BLKK Komunikasi Visual ini tentu akan lahir maha karya dengan disain yang lebih menarik dan indah” tutur Dedi Irawan, A.Md. (MI/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600