News  

Perantau Dan Masyarakat Nagari III Koto Rambatan Tumpah Ruah Sholat Id Bersama

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Shalat Id tahun 2022 berbeda dari biasanya. Semenjak pemerintah melonggarkan pelaksanaan mudik membuat ribuan masyarakat dan perantau Galogandang Nagari III Koto Kecamatan Rambatan melaksakan shalat Idhul Fitri 1443 Hijrah bertepatan dengan Senin 2 Mai 2022 Masehi membludak di lapangan “Sawah Darek” Galogandang. 

Para perantau pulang kampung dalam rangka perayaan Idulfitri 1443 H. Pada kesempatan yang langka ini mereka berbaur dengan sanak family, saudara serta teman guna melakukan ibadah shalat di lapangan Sawah Darek.

Wali Nagari III Koto yang juga Ketua Panitia Shalat Idhul Fitri 1443 di Sawah Darek Willy Adha mengucapkan selamat datang bagi perantau yang berdatangan dari berbagai daerah di Tanah air. Pelaksanaan shalat id dipimpin imam Helmi S.Ag serta Khatib Andri Yarman, merupakan putra asli jorong Galogandang yang merantau di Bandung Jawa Barat.

 Mengingat cuaca yang tidak mendukung dikarenakan khawatir hujan turun, panitia dan jamaah memutuskan pelaksanaan shalat id dipercepat yang di mulai tepat pukul 07.15 WIB.

Khatib Andri Yarman mengatakan, seseorang yang berpuasa akan melakukan hal hal yang bermanfaat bagi dirinya sendiri dan masyarakat luas serta mampu membedakan perbuatan baik dan jelek.

Andri Yarman juga mengajak masyarakat untuk mampu hidup dalam keberagaman, saling menghargai dan tolong menolong, sebab itulah amalan atau bekal yang kelak akan kita bawa ke akhirat kelak, ujarnya. (KD/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Polres Tanah Datar Jalin Koordinasi dengan Dinas Pertanian untuk Mencegah Penyebaran PMK pada Hewan
banner 120x600