Pengusaha Kopi Fanevi Usulkan Wisata Agro kepada Disparpora Tanah Datar

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Kadis Parpora Tanah Datar Hendri Agung Indrianto menerima kunjungan owner Kopi Arabica Fanevi Puncak Pato, Nagari Batu Bulek, Kec. Lintau Buo Utara.
Kedatangan Helmi dan dkk dari Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara , diterima Kadis Parpora Tanah Datar Hendri Agung Indrianto Selasa 20/12/2022 di ruangan kerjanya.

Dalam kesempatan itu diceritakan bahwa kopi Fanevi yang asli ditanam dan diproduksi dari lereng Bukit Nagari Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara. Belum lama ini ia berhasil meraih juara 3 lomba uji cita rasa kategori kopi Arabica tingkat Sumatera Barat.

Helmi merupakan putra asli Lintau dan merupakan pensiunan Eselon II ASN di rantau. Dia mempunyai semangat tinggi dalam membangun tanah kelahirannya serta berkontribusi untuk memajukan kampung halaman.
Dalam kesempatan itu kedua belah pihak berdiskusi bagaimana mewujudkan Agrowisata di Tanah Datar khususnya di Lintau Buo Utara yang mempunyai daya tarik dari Obyek Wisata Puncak Pato selain Sejarah dan Budaya.

Dalam acara diskusi tersebut turut serta anak muda anggota pokdarwis Batu Bulek dan Petani Kopi yang mengelola kebun milik Helmi. Khusus untuk adik-adik Pokdarwis, Dinas Parpora Tanah Datar siap memberikan motivasi agar berbuat maksimal, kerja keras dan ikhlas mendukung Helmi. Tidak ada yang instan, harus berjuang.

Dalam kesempatan tersebut Dinas Parpora Tanah Datar siap mendukung semaksimal dalam batas kewenangan dan kemampuan. Semoga keberadaan Agrowisata Kopi bisa menunjang performa Batu Bulek untuk bisa meraih prestasi maksimal dalam ADWI 2023, ujar Hendri Agung Indrianto. (KD/Red. JM)

Print Friendly, PDF & Email