Pengurus Sudah Ditetapkan, Bumnag Pagaruyung Siap Jalankan Program Prioritas

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Direktur Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) Pagaruyung Jaya Bersama akhirnya menerbitkan Surat Keputusan Nomor 01/SK/BUMNAG-PJB/PGR-2022 tentang Penetapan Susunan Pengurus Badan Usaha Milik Nagari Pagaruyung Jaya Bersama pada tanggal 31 Januari 2022 setelah sebelumnya telah melakukan serangkaian proses rekrutmen untuk mengisi beberapa pos dalam kepengurusan Bumnag tersebut.

Didahului dengan pengumuman pada tanggal 18 Januari 2022, seleksi administrasi pada 25 Januari 2022, kemudian tes tertulis dan wawancara pada 29 Januari 2022.

Terdapat 30 orang anak nagari Pagaruyung yang mendaftar, 25 orang lulus seleksi administrasi, 10 orang lulus tes tertulis dan akhirnya terpilih 5 orang setelah melewati proses wawancara yang dilaksanakan oleh Direktur dan Pengawas BUMNag Pagaruyung Jaya Bersama.

Adapun 5 (lima) anak nagari Pagaruyung terbaik yang lulus dan di SK kan dalam formasi kepengurusan BUMNag Pagaruyung Jaya Bersama tersebut adalah:

  1. Sari Wahyuni, SE sebagai Sekretaris,
  2. Oppy Riani sebagai Bendahara,
  3. Marwan, SE di Unit Usaha Pertanian,
  4. Muhammad Habibi, SE di Unit Usaha Pariwisata, dan
  5. Yusri, S.Pd di Unit Usaha Jasa.

Delmansyah selaku Direktur BUMNag Pagaruyung Jaya Bersama menyampaikan ”Dengan telah dibentuknya pengurus BUMNag PJB, maka Pengurus akan menjalankan program-program prioritas yang telah disepakati di Rapat Kerja.”

Lebih lanjut disampaikan Direktur BUMNag PJB akan harapan kedepan semoga BUMNag bisa meningkatkan aset dan mensejahterakan nagari. Adapun program prioritas adalah mengadakan kerjasama dengan Pokdarwis Desa Wisata Pagaruyung. Ada pula pengembangan usaha pertanian dengan membuka kios pupuk dan peralatan pertanian, kemitraan dengan masyarakat petani dan kelompok tani, serta pengembangan spot spot wisata di nagari Pagaruyung dan bahkan pengelolaan Pasar Van der Capellen.

Pengawas BUMNag PJB, H. Eri Munafri Dt. Majo Indo Nan Karuik menyambut baik terbentuknya Susunan Pengurus BUMNag PJB tersebut dan mengharapkan serta mengingatkan agar segenap Pengurus dapat bekerja dengan sungguh- sungguh mencapai target dan professional dalam bekerja serta tetap berusaha dalam koridor hukum yang ada.

Baca Juga :  Mahasiswa Prodi S3 IKB UNP Gelar Diskusi Akademik

Pada kesempatan lain, Dt. Rajo Malano dari BPRN Pagaruyung mengucapkan Alhamdulillah dengan telah terbentuknya kepengurusan BUMNag PJB tersebut. “Mudah-mudahan Pengurus bisa menjalankan tugasnya sesuai ketentuan yang berlaku. Tentu kami dari Pemerintahan Nagari / BPRN sangat berharap kepada Pengurus untuk dapat membantu Pemerintahan Nagari terutama untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Nagari Pagaruyung” tutur Dt. Rajo Malano. (MI/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600