News  

Pengurus IKTD Kota Batam Dikukuhkan

Batusangkar,jurnalminang.com – Kepengurusan Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) periode 2020- 2024 dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua I Bidang Organisasi Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Provinsi Kepri, H. Alex Guspeneldi, di gedung Graha Pena Kota Batam, Sabtu malam (29/2).

Turut menyaksikan prosesi pelantikan itu, Walikota Batam, Muhammad Rudi, Wakil Bupati Tanah Datar H. Zuldafri Darma, Ketua Harian IMSB Batam M Ikhsan, Sekretaris IKM Batam Deni Aslan, anggota DPRD Batam Arlon Varisto dan Safari Ramadhan, Ketua IKTD Tanjung Pinang H. Ahmad Dt Majo Mangkuto, Anggota DPRD Tanjung Pinang Momon, Komisaris PT Semen Padang Khairul Jasmi.
Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, di kesempatan itu, mengatakan perantau telah banyak berkontribusi terhadap pembangunan daerah termasuk pembangunan di nagari-nagari.
“Perantau yang telah berkontribusi membangun nagari, artinya, ikut berperan dalam membangun daerah dan membantu pemerintah daerah, kerjasama dan dukungan ini terus kami harapkan, semoga semakin meningkat dari tahun ke tahun, pemerintah daerah juga menyampaikan apresiasi yang tinggi,” jelasnya. 

Kepada Walikota Batam, wabup juga menitipkan warga Tanah Datar dan berharap diberikan perhatian dan dukungan serta motivasi sehingga, sehingga akan terjadi lompatan besar ke arah yang positif dalam mendukung program Pemko Batam.
“Pak walikota, saya titip warga Tanah Datar. Jadikan Batam rumah bersama dan perekat, serta magnet untuk bersatu padu berbaur, serta dihidupkan dengan berbagai aktivitas,” ucap wabup.
Saat itu juga, wabup memperkenalkan satu persatu camat dan wali nagari yang hadir kepada para perantau Tanah Datar yang tergabung dalam IKTD.
Walikota Batam Muhammad Rudi, sampaikan keberadaan perantau asal Tanah Datar di Kota Batam diakui telah banyak memberikan kontribusi serta bahu membahu dengan pemerintah kota dan masyarakat lainnya memajukan Batam.

Baca Juga :  Tanah Datar Borong Tiga Penghargaan WBTBi Nasional

“Banyak ide dan gagasan, maupun pemikiran serta saran yang diberikan warga Tanah Datar untuk membangun Kota Batam,” kata wako. 
Di samping itu, Ketua I Bidang Organisasi Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Provinsi Kepri H. Alex Guspenneldi juga berpesan kepada warga Tanah Datar yang tergabung dalam IKTD, agar menjaga kekompakan dan tidak terpecah- pecah. 
“Kalau berorganisasi bukan mencari perpecahan, tapi kebersamaan. Sesuai fitrahnya, sebagai organisasi sosial menuntut pengabdian dan pengorbanan, mari bahu membahu mengatasi permasalahan, “Ringan samo dijinjing, dan barek samo dipikul,” tuturnya.

Sementara itu Ketua IKTD Jalfriman, menyebutkan akan mengakomodir seluruh warga Tanah Datar yang berdomisi di Kota Batam.
“Saya berharap warga IKTD Batam semakin solid dalam berbuat sosial seperti pepatah menagatakan barek samo dipikua, ringan samo dijinjing,” ucap dia.
Adapun pengurus yang dilantik, Ketua Umum Jalfriman, Sekretaris Umum Rival Pribadi, Bendahara Asmon, serta beberapa wakil sekretaris, wakil bendahara, dan beberapa bidang. 

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600