Agama, News  

Pengurus FKRT Nagari Sungayang Resmi Dilantik

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Pembina Tahfizh Tanah Datar H. Afrizon S.Ag mengatakan, “Alhamdulillah FKRT Nagari Sungayang menjadi FKRT yang dilantik secara mandiri. Sedangkan FKRT Nagari lain dilantik secara kolektif di Kecamatan. Sejak 2016 kita sudah menata organisasi tahfizh ini. FKRT sudah terbentuk di 14 Kecamatan.”

“Program Tahfizh yang dilaksanakan di Tanah Datar adalah gerakan memoderasi hafalan. Bagaimana anak-anak yang sudah pandai membaca Al Quran, mereka memahami kemudian menghafal Al Quran”.

“Kami terus mendorong kegiatan moderasi hafalan ini dengan memberikan reward bagi Nagari yang memiliki hafizh terbanyak pada kegiatan Waqaf 1000 Hafizh Bulan Oktober mendatang. Sekali lagi Kami mengucapkan selamat dan bekerja bagi FKRT Nagari Sungayang.” kata, H. Afrizon.

Pengurus Forum Komunikasi Rumah Tahfiz (FKRT) Nagari Sungayang resmi dilantik oleh Ketua FKRT Kecamatan Andrinaldi, di Aula Nagari Sungayang. Jumat 23 September 2022.

Adapun struktur pengurus yang dikukuhkan yaitu Ketua H. Yasman Yanusar, Wakil Ketua Ailas Sutan Mudo, Sekretaris M. Bayu Kusuma dan Bendahara Hj. Elfianis S.Pd. Bidang Pendidikan Arben, SHI, Bidang Administrasi Rusdi Ratoni, SHI, Bidang Acara Yan Hardi dan Bidang Dana Izhar Rasyid.

Sementara untuk Dewan Pembina adalah H. Afrizon, S.Ag, Dapri, S.Pd.I, M.Pd, H. Harry Nurmaizir, Hj.Djus Masri. Dengan Pelindung dan Penasehat FKRT Kecamatan, Wali Nagari, Ketua KAN Sungayang, Ketua BPRN Sungayang dan PWS se Indonesia.

Dalam sambutan Ketua FKRT Nagari Sungayang H. Yasman Yanusar menyampaikan “Pengurus yang dilantik saat ini merupakan hasil rapat yang kita laksanakan di Rumah Tahfizh Karnia Hasri beberapa waktu yang lalu. Kita akan terus berkoordinasi dan bekerjasama sesama pengurus yang telah dikukuhkan hari ini. Semoga amanah yang diberikan kepada kita dapat dilaksanakan dengan baik.”

Baca Juga :  AMPTD Ormas yang Mulai Eksis dan Diperhitungkan

“Program kerja FKRT Nagari akan mensukseskan progul Pemkab Tanah Datar. Saat ini ada delapan Rumah tahfiz  dengan 300 santri di nagari Sungayang. Kita berharap lahirnya ulama-ulama di masa depan dari Nagari Sungayang.” tutur H. Yasman.

Setelah mengucapkan selamat Wali Nagari Sungayang Nofri Edison, S.Pd.I mengatakan “Kami berharap kolaborasi antara Pemerintah Nagari Sungayang dengan FKRT Nagari Sungayang yang merupakan wadah bagi rumah tahfizh yang ada di Nagari ini.”

“Kami selaku Wali Nagari berkeinginan agar Sungayang menjadi Kampung Al Quran di masa yang akan datang. Ini memerlukan peran dan dukungan dari kita semua.” sebut Wali Nagari. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600