Pengurus DPC PAPPRI Tanah Datar Dilantik, Acara Berjalan Sukses, Para Seniman Ikut Bergabung

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Pelantikan Pengurus DPC Persatuan Artis Penyanyi, Pemusik dan Pencipta Lagu Republik Indonesia (PAPPRI) berjalan sukses dan lancar. Acara digelar di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, Kamis, 20 Oktober 2022. Ketua Pengurus DPC PAPPRI terpilih yang dilantik adalah Roni Fernando, M.Pd serta beberapa pengurus harian lainnya.

Husen Durhan, M.Si ketua DPD PAPPRI Sumbar turun langsung melantik pengurus DPC PAPPRI Tanah Datar. Ikut dalam rombongan tersebut pencipta lagu Minang yang sudah tak asing lagi yaitu Sexri Budiman. Hadir pula ketua KIM Sumbar Rini Amir, sekretaris dan bendahara DPD PAPPRI Sumbar, dan beberapa orang mantan anggota DPRD Sumbar yang ikut peduli dengan wadah PAPPRI ini.

Hadir membuka acara adalah Eri Hendri, SP anggota DPRD Tanah Datar. “Jadikanlah PAPPRI ini sebagai wadah berhimpun, menghasilkan karya seni, menjalin silaturahmi antar sesama seniman. Perbedaan pendapat itu biasa, yang penting tunjukkan karya kita” tambah Eri Hendri yang sudah lama ikut peduli dengan kebudayaan dan para seniman.

Para pengurus DPC PAPPRI dari Solok, Pariaman, dan daerah lainnya turut hadir sehingga acara ini semakin sukses.

Dalam sambutannya, ketua DPD PAPPRI Sumbar mengatakan, kepengurusan PAPPRI ada di seluruh Nusantara. Dari Sabang sampai Merauke. PAPPRI adalah organisasi yang sudah tua dan sudah ada sejak th 1987. Kepengurusannya ada di tingkat kabupaten, provinsi dan pusat .

Roni Fernando, ketua DPC PAPPRI Tanah Datar terpilih menyampaikan harapan kepada seluruh tokoh yang hadir. “bantu kami, bimbing kami, tunjuki kami sehingga para seniman bisa eksis dan organisasi PAPPRI bisa maju. (Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email