News  

Pengurus DHD Fokal IMM Tanah Datar Dilantik, Ini Personilnya

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Ketua Umum Dewan Harian Wilayah Forum Keluarga Alumni (DHW Fokal) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Provinsi Sumatera Barat H. Aprianto, MA, melantik pengurus Dewan Harian Daerah (DHD) Fokal IMM Kabupaten Tanah Datar Periode 2021s/d2025.

Pelantikan yang berlangsung pada Ahad (28/8/22), di Gedung PKK Komplek Indojolito Batusangkar itu, disaksikan Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar Dr. Bakhtiar, Bupati Tanah Datar Eka Putra, Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tanah Datar H. Juliasman Khas, pengurus Aisyiyah, dan undangan lainnya.

Aprianto dalam arahannya usai melantik pengurus menegaskan, setiap anggota Fokal IMM harus berkomitmen kuat dalam melanjutkan perjuangan IMM. Kader IMM, tegasnya, adalah juga kader bangsa dan umat, tidak semata-mata terpaku sebagai kader Muhammadiyah. Untuk itu, Aprianto mengajak seluruh keluarga besar Fokal IMM di Sumbar agar tetap bersemangat.

“Mari gelorakan semangat dan satu kehendak memajukan IMM, melakukan pemetaan potensi, dan mengembangkannya sesuai arah, bakat, dan potensi masing-masing. Saat ini, secara nasional Fokal juga fokus pada sektor ekonomi dan menyalurkan minat anggota bagi yang punya selera politik. Tidak mempersoalkan mau aktif di partai apa saja, asal jelas kekaderannya,” sebut Aprianto.

Sementara Bakhtiar dalam arahannya mengingatkan, amanah jabatan jangan disia-siakan dan khianati. Bila sudah dipercaya menjadi pimpinan, tegasnya, maka kepercayaan itu harus dijaga dengan baik, dan ditunaikan sebagaimana mestinya.

Bakhtiar yang pernah menjadi ketua umum DPD IMM Sumbar itu menyebut, Fokal IMM bukanlah organisasi yang berada di dalam struktural Muhammadiyah, tapi harus mewarnai Muhammadiyah. Untuk itu dia berharap, keluarga besar Fokal IMM juga harus ikut menggairahkan cabang dan ranting Muhammadiyah, karena ujung tombak Muhammadiyah ada di level itu.

Baca Juga :  Bupati Eka Putra Dukung Pengembangan Kambing Etawa di Kab. Tanah Datar

Bupati Eka dalam sambutannya mengatakan, pengurus jangan berhenti berbuat setelah dilantik, tapi harus menjalankan roda organisasi dengan baik. Bupati juga mengajak keluarga besar Fokal IMM Tanah Datar untuk bersama-sama membangun daerah, khususnya dalam mendukung usaha-usaha mewujudkan program unggulan pemerintah daerah.

“Kini Pemkab Tanah Datar bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Hamka Jakarta dalam pengolahan minyak atsiri. Ada banyak peluang dalam kerjasama itu, silahkan bagi anggota Fokal IMM Tanah Datar yang ingin berperan serta. Ada juga gerakan satu rumah satu hafiz, perang melawan rentenir, dan lain-lain,” katanya.

Pengurus Fokal IMM Tanah Datar Periode 2021-2025 yang dilantik adalah Ketua Umum H. Hendri Adi Nurma, S.Ag.; Wakil Ketua Umum Hasrinaldi, SHI; Sekretaris Umum Tarmizi, MM; Wakil Sekretaris Umum Allbert Gustinata, M.Pd; dan Bendahara Umum Rika Asriyani, S.Pd. Komposisi kepengurusan ini juga dilengkapi dengan 14 bidang.

Sementara itu, Dewan Pakar diketuai Dr. Ardimen; Sekretaris Yarman, MA; Anggota-anggota Anton Yondra, MM., Dr. Irma Suryani, Dr. Risman Bustamam, Dr. Irman, Nailul Rahmi, MA., Dr. Fadriati, Hidayati Fitri, M.Hum., Hadiarni, M.Pd.Kons., dan Dr. Inong Satriadi. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600