Peneliti Balai Bahasa Sumbar dan Riau Kumpulkan Sastra Era 90

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, Jurnalminang.Com. News&Web TV. Peneliti dari Balai Bahasa Sumbar dan Riau melakukan penelitian sastra modern era th 90 an. Peneliti ini juga mengumpulkan data data tersebut di Tanah Datar dan menjumpai banyak narasumber pada Jumat, 4/06/2021.

Tim peneliti dari Balai Bahasa Sumbar diwakili oleh Arriyanti dan Mulyadi sedangkan dari Balai Bahasa Riau diwakili oleh Imelda dan Sarmiati. Mereka berdiskusi dengan berbagai narasumber dan salah satunya dari IAIN Batusangkar dengan Irwan Malin Basa yang sudah banyak banyak melakukan penelitian bahasa dan budaya.

banner 336x280

“kami akan mengumpulkan seluruh karya sastra modern era th 90 an dan akan disusun menjadi sejarah sastra Indonesia di Sumbar dan Riau” ujar Arriyanti ketika berbincang dengan media Jurnal Minang di sela diskusi di kampus IAIN Batusangkar.

Penelitian ini akan dilaksanakan sampai akhir tahun. Harapannya adalah terkumpul berbagai karya sastra modern yang pernah ditulis meskipun belum dipublikasikan.

“Di Tanah Datar pada th 90 an tersebut sudah ada beberapa penulis yang membuat puisi, prosa dan ada pula proses penulisan sastra lisan ke bentuk tulis seperti penulisan naskah pasambahan adat, pidato dan naskah lainnya” jelas Irwan Malin Basa.

Data data tentang karya sastra tersebut yang pernah ada di era 90 an tersebut akan dikumpulkan oleh tim peneliti dan Irwan Malin Basa siap membantu sesuai dengan data yang ada padanya. Tentu hasil penelitian ini akan bermanfaat bagi sejarah sastra di Sumbar dan Riau karena banyak karya karya yang belum terpublikasi. (Red.Jm).

banner 336x280
Baca Juga :  Wisata ke Nagari Pariangan Ditutup Mulai Besok
banner 120x600
  • Bagikan