News  

Pendamping Daya Budaya Desa Nagari Pariangan Adakan Workshop Kuliner

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Pendamping Daya Budaya Desa Pariangan mengadakan Workshop Kuliner Tradisional untuk generasi muda Pariangan, Sabtu dan Minggu 20-21 November 2021. Kegiatan dilaksanakan di Aula kantor wali nagari Pariangan.

Dalam sambutannya Randa, S.Pd sebagai pendamping Daya Budaya Desa mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumny. Pariangan dan Batu Taba merupakan dua nagari yang menjadi pilot project untuk daya budaya desa di kabupaten Tanah Datar sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Kemendikbudristekdikti RI.

Sementara itu Kabid Kebudayaan kab. Tanah Datar Abrar Mukhlis, SE memberikan apresiasi terhadap acara ini. “banyak yang harus saya apresiasi dengan acara ini, misalnya, panitia laki laki semua nya memakai Deta khas Pariangan, sedangkan panitia yang perempuan semuanya memakai selendang batik khas Pariangan” kata Abrar Mukhlis membuka acara tersebut.

Pendamping Budaya Kabupaten Tanah Datar Rahma Dewi juga hadir pada acara tersebut. “Semoga kegiatan ini menjadi pilot project yang sukses. Daerah lain bisa belajar dari nagari Pariangan sehingga kegiatan serupa bisa dilakukan di nagari lain yang ada di Tanah Datar” urai Dewi dalam sambutannya.

PJ.Wali Nagari Pariangan Mulkhairi juga mendukung acara ini. “semoga kegiatan ini memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat. Jangan berhenti sampai disini” harap Mulkhairi.

Hadir sebagai narasumber Irwan Malin Basa yang merupakan Tenaga Ahli Cagar Budaya (TACB) di kab. Tanah Datar yang sudah sejak lama melakukan kegiatan kebudayaan serta memberikan berbagai prestasi untuk kabupaten Tanah Datar.

Semua peserta bersemangat mengikuti kegiatan ini dan mereka berharap agar ada tindak lanjut dari pemerintah kedepannya. (Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600