News  

Pencatatan dan Penataan Aset Pemkab Tanah Datar Semakin Dipertegas

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Dalam rangka mengamankan aset Pemda Tanah Datar, diperlukan ketelitian dan kecekatan petugas aset di seluruh OPD dalam mencatat serta melaporkan keberadaan aset.

Demikian dikatakan Sekretaris Dinas Pendidikan Tanah Datar In Hendri Abbas Dt.Rajo Tambasa, Rabu 9/11-2022 ketika memberikan arahan bagi pengelola aset di sekolah di SDN 1 Tabek Patah.

Seluruh aset yang berasal dari hibah masyarakat atau dibeli oleh Pemda Tanah Datar harus tercatat dalam buku aset, sehingga apabila Pemda Tanah Datar ingin membuat sebuah gedung atau fasilitas lainnya tidak ada terkendala di lapangan.

Dan jika keadaan keuangan memungkinkan sebaiknya aset berupa tanah atau gedung milik pemerintah sejak dini disertifikatkan. Kegiatan ini dilakukan oleh tim aset BKD Tanah Datar yang dipimpin tim aset Jimmi saputra, S.Sos, Ibnu Fajrin, S.Sos, Defi Oswari, SE, Rini Yulianti, SE,Iqbal. Sedki Ameda, Adrizal, S.Kom (thl),Benoza Scovino ,S. Akt (thl) guna melihat dari dekat pelaksanaan pencatatan aset Disdikbud Kabupaten Tanah Datar khususnya di Kecamatan dalam rangka melaksanakan rekonsiliasi aset kecamatan Salimpaung dan kecamatan Tanjung baru bersama tim aset BKD. (KD/ Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar Jumpa Pers Seusai Paripurna DPRD