News  

Pemuda dan Mahasiswa Nusantara Akan Lakukan Ekspedisi Sejarah Minangkabau

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Perwakilan pemuda dan mahasiswa Nusantara akan melakukan kegiatan Ekspedisi Sejarah Minangkabau di tiga kabupaten/Kota yaitu Kab. Tanah Datar yang akan dilakukan di Nagari Pariangan, Kota Bukittinggi dan kota Padang. Kegiatan ini direncanakan pada tgl 21 sd 25 Maret 2022.

Informasi ini disampaikan oleh Furqon sebagai Humas Panitia Kegiatan dan Ozi Daputra dari Komunitas Sinar Nagari yang merupakan mitra kegiatan ini. Inisiator kegiatan ini adalah Yayasan Karya Pemuda yang bermarkas do Yogyakarta.

“kegiatan ini akan diikuti sebanyak 30 orang peserta dari unsur pemuda dan mahasiswa yang sudah lulus seleksi sesuai ketentuan dan persyaratan yang sudah ditetapkan panitia” tutur Ozi ketika melakukan survey lokasi dan menghubungi narasumber kegiatan ini di Batusangkar.

Landscape nagari Pariangan

Kegiatan ini nantinya berupa pengenalan sejarah, budaya, adat Minangkabau serta pengabdian masyarakat. Untuk pengenalan kebudayaan akan dilaksanakan di nagari Pariangan dan beberapa pakar dan praktisi budaya sudah siap menjadi narasumber kegiatan ini.

kami ingin beraudiensi dengan bupati Tanah Datar agar bisa membuka even nasional ini nantinya. Surat sudah kami masukan, tapi belum ada balasan sampai saat ini” ujar Ozi dan Furqan.

Tentu partisipasi masyarakat dan dukungan pemerintah daerah dan pemerintah provinsi sangat diharapkan demi kesuksesan acara ini.

Pesan dan kesan yang kita berikan di ranah Minang akan menjadi pengalaman tersendiri bagi peserta untuk dijadikan pengalaman dan menjadi pilot Project bagi daerah lain di seluruh Indonesia. (Red.JM).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Program Digital Entrepreneurship Academy (DEA) kembali Digelar di Tanah Datar
banner 120x600