News  

Pemkab Tanah Datar Siapkan Air Bersih untuk Keperluan Jamaah Sholat Id

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Dalam rangka meningkatkan sarana dan layanan menjelang sholat Idul Fitri 1443 H. Pemkab Tanah Datar yang dipimpin duet Eka Putra dan Richi Arpian melalui Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Alami menyiapkan mobil tangki air untuk memenuhi kebutuhan berwuduk jemaah Salat Id 1443 Hijriah di Lapangan Gumarang Batusangkar, Senin (2/5/2022).

“Tangki air ini sangat berguna sekali bagi kami untuk wuduk, karena ada jamaah yang batal wuduknya setelah berwuduk di rumah mereka,” ujar Ujang jemaah sholat Id kepada Jurnal Minang 2/5 di Batusangkar.

Mobil tangki PDAM memasok kebutuhan air wudhu bagi jemaah shalat id. Pemerintah Daerah  juga menyediakan fasilitas Mobil WC Portabel bagi masyarakat untuk buang air karena fasilitas wc di sekitar lapangan Gumarang sangat minim.

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian yang juga ketua PHBI Tanah Datar memprediksi Salat Id di lapangan Gumarang akan diikuti  ribuaan jemaah yang berdatangan dari berbagai daerah termasuk perantau yang mudik. Sebelumnya sholat Id diadakan di lapangan Cindua Mato, hal ini tidak bisa dilaksanakan dikarenakan ada pekerjaan proyek yang belum terselesaikan.

Makanya panitia PHBI Tanah Datar memindahkan  penggunaan lapangan Cindua Mato  ke lokasi Lapangan Gumarang sebagai tempat alternatif shalat id 1443 H tahun 2022.
PHBI Tanah Datar mengucapkan terimakasih kepada para jemaah shalat id yang turut serta meramaikan shalat berjamaah di lapangan Gumarang Batusangkar. (KD/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  DPRD Tanah Datar Putuskan Ranperda tentang RPJMD Menjadi Perda
banner 120x600