News  

Pemkab Tanah Datar Hasilkan Rp.66.270.900 dari Lelang Kendaraan Bekas

Tanah Datar, Jurnalminang.com. News&Web TV. Pengumuman Lelang Pemerintah Kabupaten Tanah Datar Nomor 030/968/BKD-ASET/2021 tertanggal 14 September 2021 terhadap 14 kendaraan bekas roda empat dan roda dua telah selesai dilaksanakan pada hari Senin, 20 September 2021 melalui perantara Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bukittinggi.

Pelaksanaan lelang ini dilaksanakan dengan cara penjualan di depan umum / Lelang Non Eksekusi Wajib Barang Milik Daerah dengan penawaran secara tertulis tanpa kehadiran peserta lelang dengan cara menggunakan Aplikasi Lelang Internet (Closed Bidding).

Kepala Bidang Pengelolaan Aset di Kantor BKD Kabupaten Tanah Datar, Jimmi Sahputra S,Sos menyampaikan bahwa ada 22 (dua puluh dua) orang peserta yang mengikuti lelang dengan hasil lelang terkumpul Rp. 66.270.900.-

“Untuk aset yang tidak produktif, mengacu kepada Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah, akan dilakukan penghapusan aset melalui lelang kendaraan” ujar Jimmi Sahputra S.Sos yang baru dilantik sebagai Kabid Pengelolaan Aset ini.

Lelang melalui KPKNL ini sangat profesional karena harga dari masing masing peserta lelang dimasukkan secara online. Peserta lelang harus mendaftar dan memasukkan uang jaminan terlebih dahulu jika ingin melakukan penawaran. Harga limit barang yang dilelang sudah ditentukan sesuai kondisi barang sehingga tidak ada kerugian negara. (MI/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Kader PDIP Tanah Datar Bagikan Ribuan Masker
banner 120x600