Pemkab Tanah Datar Adakan Pelatihan Peningkatan Kualitas Kemasan UMKM

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Guna meningkatkan pendapatan pelaku UMKM, Pemerintah Kabupaten Tanah Datar menggelar pelatihan Peningkatan Kualitas Kemasan, Label, Paper Bag bagi Pelaku UMKM se-Kabupaten Tanah Datar di Emersia Hotel Batusangkar, Selasa, (24/10/2022).

Pelatihan yang diikuti oleh 25 pelaku UMKM di Tanah Datar tersebut dibuka oleh Staf Ahli Ekobang Ir. Dessy Trikorina mewakili Bupati Tanah Datar.

Dalam sambutannya, Dessy mengimbau peserta UMKM untuk dapat memanfaatkan kegiatan pelatihan sebagai wadah untuk bertukar pikiran dan informasi demi pengembangan dan pemberdayaan UMKM di kabupaten Tanah Datar. Ia juga berharap ilmu yang didapat diimplementasikan kedepannya.

“Saya berharap dengan tumbuhnya usahawan baru masyarakat Tanah Datar lebih sejahtera dan ekonomi meningkat,” ujar Dessy.

Narasumber pelatihan tersebut didatangkan dari Balai Latihan Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Barat, Dinas PMPTSP Naker Tanah Datar, Kemenag Tanah Datar, dan Perumda Tuah Sepakat.

Turut hadir dalam pembukaan pelatihan tersebut BKD Kabupaten Tanah Datar Jasrinaldi,, dinas PMPTSP Naker, Zarratul Khairi, Dinas Kominfo,Yusrizal, Dinas Sosial PPPA, Afrizon, Dinas Parpora, Hendri Agung Indrianto, Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Tanah Datar, Masni Yuletri dan tamu undangan lainnya. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Bupati Tanah Datar Ajukan Tiga Ranperda Baru kepada DPRD
banner 120x600