Pemkab Pasbar Berikan Bantuan Ventilator untuk RSI Yarsi Simpang Empat

  • Bagikan
banner 468x60

Pasbar, Jurnalminang.com. News & Web TV-Pemerintah Kabupaten  Pasaman Barat (Pasbar) menyerahkan bantuan satu unit Ventilator untuk Rumah Sakit Islam (RSI) Ibnu Sina Yarsi Simpang Empat di Hari Ulang Tahun ke-46 rumah dakit tersebut, Jum’at (9/7/21).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Pasbar Risnawanto dalam acara temu ramah Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 46 Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Yarsi Simpang Empat, di ruang pertemuan rumah sakit setempat.

banner 336x280

“Pada Momen Hut ke 46 RSI Ibnu Sina Yarsi Simpang Empat ini, kami Pemkab Pasbar menyerahkan satu unit Ventilator kepada pihak rumah sakit, semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama pasien positif Covid-19 dalam bantuan pernafasan,”ujar Risnawanto saat menyerahkan ventilator.

Wakil Bupati Pasbar Risnawanto menjelaskan, bahwa visi misi Rumah Sakit Yarsi seiring dengan visi misi Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, yakni memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat. Begitu juga dengan pelayanan terhadap pasien positif Covid-19.

“Kami Pemerintah sangat berterima kasih, karena Rumah Sakit Yarsi sudah banyak membantu pemerintah di bidang kesehatan, terutama pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Begitu juga dengan pasien Covid-19. Semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir,” ucapnya.

Ia menambahkan, pandemi Covid-19 tidak hanya berdampak terhadap aspek kesehatan, namun juga  terhadap ekonomi dan keuangan negara.

“Untuk itu, kami akan berupaya semaksimal mungkin menganggarkan untuk merealisasikan misi bupati dan wakil bupati dalam memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat, agar masyarakat terlayani di bidang kesehatan dengan maksimal secara menyeluruh di Pasbar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Wabup Risnawanto menyampaikan selain rumah sakit, dirinya bersama Bupati Pasbar juga telah melakukan kunjungan ke sejumlah puskesmas, pustu dan polindes di Pasbar. Hal tersebut dilakukan untuk melihat kondisi pelayanan kesehatan dan juga kondisi sarana dan prasarana yang ada.

Baca Juga :  Objek Wisata "Dadakan" di Puncak Pato Perlu Dipoles

“Semua itu kita lakukan untuk memperbaiki dan melengkapi kekurangan yang ada di bidang kesehatan, agar masyarakat bisa memperoleh pelayanan kesehatan dengan baik dan maksimal,” tegas Risnawanto.

Sementara itu, Direktur Yarsi Simpang Empat dr. Meri Herliza menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Pasbar atas bantuan Ventilator yang diberikan. Ia berharap bantuan ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama untuk pasien Covid-19.

“Terima kasih kepada Pemkab pasbar, bantuan ini akan kami manfaatkan dengan sebaik mungkin. Harapan kami bantuan ini dapat meningkatkan pelayanan kami kepada masyarakat,” kata Meri Herliza.

Lebih lanjut dikatakan Meri Herliza, selain memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Pasbar, Yarsi Simpang Empat juga memiliki tujuan menjadikan Yarsi sebagai pelayanan kesehatan yang sesuai dengan ajaran Islam tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan.

Dalam kesempatan itu turut hadir Ketua Pengawas Yarsi Sumbar Japrinur, Pengurus Yarsi Sumbar H. Anisral, Direktur Yarsi Simpang Empat dr. Meri Herliza, Kabag Sumda Polres Pasbar Mushendra, Dandim 0305 Pasaman, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Pasbar Decky H Saputra, Dinas Kesehatan diwakili Erwadi, Kepala Dinas Kominfo Edy Murdani, Camat Pasaman Ayub Pramudia, Ketua MUI Pasbar Darmansyah, Pj Wali Nagari Lingkuang Aua Adrial, SE, Dewan Dakwah, Tokoh Masyarakat serta stakeholder terkait lainnya. (RM/Red.JM).

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan