Pembangunan Mushalla Mukhlisin Ladang Laweh Rambatan Butuh Uluran Tangan Kaum Muslimin

IMG 20230114 211153
IMG 20230114 211153

Rambatan, Jurnal Minang com. News&Web TV. Pembangunan musholla Mukhlisin Ladang Laweh Rambatan tepatnya di sentra pembuatan bata butuh donasi dari kaum muslimin agar pembangunannya cepat selesai dan mushalla tersebut bisa dipakai untuk sholat dan mengaji bagi anak anak di sekitar sentra bata tersebut.

Musholla ini dibangun berdasarkan keikhlasan beberapa donatur yang mau menyumbang. Kegiatan ini diprakarsai oleh Irwan Malin Basa yang melakukan kajian di daerah tersebut dalam program pemberdayaan masyarakat. Berdasarkan need analysis yang dilakukan masyarakat di lokasi tersebut membutuhkan sebuah tempat ibadah.

“Sampai saat ini pengerjaan sudah hampir 80 persen. Untuk finishing serta kelengkapan berwuduk masih dibutuhkan sekitar 15 juta lagi” ujar Irwan Malin Basa ketika ditemui di lokasi pembangunan musholla tersebut, Jumat 13 Januari 2023.

Selamat ini untuk menuju mesjid dari lokasi sentra bata sekitar 2.5 sampai 3 km. Kini dibangun sebuah mushola kecil untuk memudahkan beribadah serta efisiensi waktu ketika sedang bekerja di ladang.

Bagi kaum muslimin yang ingin membantu, dapat menghubungi nomor 08116651744. Bantuan bisa berupa uang, bahan bangunan seperti cat, kuas, mesin Sanyo, terpal, semen dll.

Penulis: I.M.Basa
Editor: Redaksi Jurnal Minang
Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) di Tanah Datar Mulai Direalisasikan