News  

Pemandu Geowisata Mulai Disiapkan untuk Tanah Datar Melalui Pelatihan

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Dalam rangka peningkatan kapasitas SDM pelaku pariwisata di Kabupaten Tanah Datar, Dinas Parpora Kab. Tanah Datar menyelenggarakan beberapa jenis kegiatan pelatihan pada tahun 2022 ini, salah satunya adalah Pelatihan Pemandu Geowisata.

Hal ini disampaikan oleh Kadis Parpora, Hendri Agung Indrianto pada pembukaan yang dilaksanakan di Emersia Hotel pada hari Senin, 27 Juni 2022.

Dikatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas SDM khususnya di bidang kepemanduan Geowisata, guna menyiapkan pemandu-pemandu yang profesional di bidang Geowisata untuk mendukung Geopark Singkarak yang merupakan Daya Tarik Wisata Unggulan Sumatera Barat sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Gubernur Sumatera Barat.

Sementara itu Bupati Tanah Datar pada sambutannya yang disampaikan oleh Staf Ahli Bupati bidang SDM dan Kemasyarakatan, dr. Ermon Revlin menjelaskan bahwa pengembangan pariwisata merupakan salah satu prioritas pembangunan di Tanah Datar karena sektor pariwisata memberikan multiplier efek terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat.
Dengan adanya aktifitas pariwisata maka sektor lain akan ikut terdampak seperti transportasi, penginapan, kuliner, UMKM dan juga pertanian.

Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru dimana nantinya akan lahir pemandu-pemandu yang profesional. Untuk itu diharapkan peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik baiknya.

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini dan menghadirkan narasumber yang ahli di bidangnya dan sudah berkiprah di kepariwisataan Sumbar. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Edi Arman Akan Merapat Kemana?
banner 120x600