Peluang Duo Datuak di Pilkada Tanah Datar

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, JurnalMinang.Com. Peluang Paslon Jon Enardi dan Syafrudin untuk memenangkan Pilkada Bupati dan wakil bupati Tanah Datar terbuka lebar pada pilkada tgl 9 Desember 2020 nanti. Paslon ini adalah tokoh yang komplit karena tidak hanya sebagai intelektual saja namun juga Pemangku gelar Datuak yang merupakan Ninik mamak di Minangkabau. Mereka adalah orang yang terhormat.

Menyimak perjalanan Paslon ini, bak kata pepatah “keberuntungan sering datang di akhir.” Itulah gambaran perjuangan Jon Enardi dan Syafrudin karena Paslon inilah yang paling terakhir mendapatkan dukungan tiga partai yaitu partai Hanura, Nasdem dan PDIP. Di saat last minute, paslon ini membuktikan bahwa mereka memang layak dipilih dan menang.

banner 336x280

Semangat juang Paslon ini tidak terlepas dari dukungan moral dari banyak pihak yang ikut memunculkan ‘Koalisi Kerakyatan’ untuk membangun sebuah poros aliansi rakyat. “mudah mudahan pasangan ini menang karena banyak pihak akan mendukungnya diluar Pabasko. Kalau masyarakat Pabasko pasti mendukung” ujar Syahrul yang merupakan salah seorang tokoh pemuda nagari di daerah Pabasko.

Siapa yang tak kenal Syafrudin? Mantan birokrat senior ini dikenal sangat bersih selama bertugas. Disegani oleh kawan maupun lawan. Beliau bersahaja sekali dan sehingga masyarakat Simawang yang merupakan kampung asli beliau sangat menghargai beliau. Sebagai urang sumando di Padang Ganting Syafrudin juga sumando niniak mamak.

Figur Jon Enardi adalah seorang lawyer kelas nasional serta pebisnis handal yang merupakan putra asli Malalo, Batipuh Selatan. Beberapa kali pernah mencalonkan diri sebagai walikota dan bupati namun belum beruntung atau hampir menang. “Mudah mudahan kali ini pak Datuak menang dan kami sangat yakin” ujar Dedi yang merupakan orang dekat Jon Enardi. (HN./red.jm).

Baca Juga :  Seluruh Anak Yatim di Pariangan Terima Uang Santunan dan Baju Batik

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan