Pelatihan Project Based Learning Mendapat Dukungan dari Kakan Kemenag Padang Panjang

Padang Panjang, Jurnal Minang.com. News&Web TV. – Diharapkan bisa mengembangkan kemampuan para guru, melalui Pelatihan Project Based Learning, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Padang Panjang Drs. H. Alizar, M.Ag memberikan dukungan atas kegiatan tersebut.

Dari informasi yang berhasil dihimpun awak media Jurnalminang.com, diketahui bahwa Pelatihan Project Base Learning yang digelar selama dua hari itu, diperuntukan bagi guru MTs dan MA.

Dilansir dari laman Facebook Kominfo Padang Panajang, Selasa 18 Januari 2022, pelaksana kegiatan tersebut ialah, Dewan Pendidikan bekerja sama dengan Diniyyah The Training Center.

“Pendidikan merupakan investasi masa depan, dan pasti akan terus berkembang. Oleh karena itu, guru harus arif terhadap perubahan,” ujar Alizar.

Lebih lanjut disebutkannya, menghadapi dunia yang semakin modern, tidak saja harus mengisi kepala dan dada, tapi juga mengisi dengan beragam skills.

“Kitalah yang mempunyai tanggung jawab untuk mendidik generasi bangsa dalam menghadapi perubahan dan berkompetisi dengan zaman,” katanya.

Adapun pelatihan ini bertujuan memberikan wawasan kepada guru tentang pelajaran berbasis proyek (kini disyaratkan dalam kurikulum 2022). Sehingga para guru mampu membimbing siswa dalam menghasilkan proyek dari materi pelajaran yang sudah didapatkan. (SZ/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  IAIN Batusangkar Terima Mahasiswa Tanpa Tes & Tanpa Uang Kuliah, Caranya?
banner 120x600