News  

Pelantikan Wali Nagari Se-Tanah Datar Berlangsung Meriah dan Sukses

Tanah Datar, Jurnalminang.com. News&Web TV. Acara pelantikan Wali Nagari terpilih Se-Tanah pada hari ini, Senin (14/02) berlangsung meriah dan sukses. Sebanyak 21 Wali Nagari definitif di Kabupaten Tanah Datar dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan digelar di Gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar.

Sebelum melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, Rombongan Wali Nagari diarak dari Gedung Indo Jolito, Batusangkar menuju Gedung Nasional Maharajo Dirajo dengan iringan musik tradisional talempong dan tarian daerah Minangkabau yang ditampilkan oleh putra-putri terbaik Tanah Datar.
Menurut Kabid Pemdes/Nagari Dinas PMD PPKB A H Miza Aziz ,S.Sos,kepada Jurnal Minang Senin 14/2 2022 di Batusangkar mengatakan, 21 Wali Nagari Definitif yang dilantik hari ini adalah hasil Pemilihan Wali Nagari (Pilwanag) serentak di Kabupaten Tanah Datar pada tanggal 16 Desember 2021 lalu.

Berikut nama-nama Wali Nagari yang dilantik hari ini. Dari Kecamatan X Koto: Adenis (Nagari Koto Baru); Sari Mesra, S.Hum (Singgalang); Afrinal (Tambangan). Dari Kecamatan Batipuh : Bahuri, Amd (Andaleh); Ade Putra (Batipuh Ateh); Mulyadi, Bj (Batipuh Baruah); Yudistira Anugraha, S.Pd (Bungo Tanjuang), Erizal (Gunung Rajo). Sedangkan dari Kecamatan Batipuh Selatan: Mulyadi (Guguak Malalo).

Selanjutnya Kecamatan Rambatan : Firman (Simawang); Syafril Jamal (Padang Magek). Dari Kecamatan Pariangan: Wilman, ST (Sungai Jambu). Seterusnya Kecamatan Tanjung Emas: Beni Hasbullah, SE (Koto Tangah).

Kecamatan Lintau Buo Utara: Yulkusmayanto, S.SI (Buo); Dasheri (Balai Tangah) Andri Musdar (Batu Bulek) dan Genta Maulana (Tapi Selo). Selanjutnya Kecamatan Sungayang: Nofri Edison, S.Pd.I (Sungayang). Kecamatan Sungai Tarab : Romi Candra (Sungai Tarab), Syahrial (Simpuruik) dan yang terakhir Kecamatan Salimpaung: Zulfirman (Lawang).

Baca Juga :  Ini Dia Anggota DPRD Sumbar yang Mundur Demi Pilkada

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wali Nagari Definitif ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Turut hadir Forkopimda, Kepala OPD serta undangan lainnya. (KD/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email