Pelajar Sawahlunto Sabet Juara I Nasional, Wali Kota: Anak Sawahlunto Juga Mampu!

Sawahlunto – Jurnal Minang.com. News&Web TV. Kabar baik datang dari Kota Sawahlunto, yang juga dikenal dengan sebutan Kota Arang. Dimana dua orang atlet bridge asal Sawahlunto baru baru ini, berhasil meraih prestasi yang luar biasa di tingkat nasional.

Dari data yang berhasil dihimpun awak media Jurnal Minang, nama serta backround dari atlit tersebut diantaranya, pertama Suryenti Reza A yang sehari hari berstatus pelajar asal Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan ke dua Shafa Salsabila pelajar asal SMA Negeri 1 Sawahlunto.

Adapun juara yang berhasil diraih dua orang pelajar tersebut, ialah mereka berhasil menyabet Juara I tingkat nasional, Kejuaraan Nasional Bridge Pelajar ke- 58 (Kejurnas) yang digelar di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo, yang diikuti oleh 670 peserta se-Indonesia. Mulai dari, 25 November – 4 Desember 2022 kemarin.

Usai mengikuti kejuaraan tersebut, Senin, 5 Desember 2022 bertempat di ruang kerjanya Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, SH, menerima kunjungan kedua atlit berbakat tersebut.

“Selamat dan terima kasih kepada Shafa dan Suryenti. Kita sangat mengapresiasi perjuangan yang dilakukan saat mengikuti Kejurnas. Sehingga, berbuah prestasi sebagai pemuncak yaitu Juara I,” ucap Deri Asta memuji.

Mengenai hal tersebut, tidak lupa Deri mengucapkan terima kasih kepada para pelatih dan pengurus Gabungan Bridge Seluruh Indonesia Kota Sawahlunto (GABSI) yang telah berperan, membimbing, dan membina Shafa dan Suryenti sehingga bisa menorehkan tinta Emas di tingkat nasional.

“Shafa dan Suryenti telah membuktikan, anak Sawahlunto juga mampu bersaing bahkan mengalahkan anak-anak dari kota/kabupaten lain. Tentu ini bukan untuk disombongkan, namun bisa memperkuat kepercayaan diri bagi anak Sawahlunto lainnya dalam mengikuti kompetisi ke level nasional,” ungkap Deri.

Baca Juga :  Sampah Bertumpuk di Jembatan Ombilin, Siapa Bertanggung Jawab?

Ada beberapa kelas yang dilombakan, mulai dari kelas antar kota kelas A dan B, kemudian kelompok beregu putri, mix, senior, U-31, U-26, dan U-21. Ditambah kelas Girls U-26 hingga Girls U-21, individual (K12/K15/K18), Indonesia Open, dan Wali Kota Solo Cup. (RZ/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email