PDAM Tirta Alami Bantu Masyarakat Tanah Datar

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, Jurnalminang.com. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Alami Kabupaten Tanah Datar tidak mau tinggal diam membantu masyarakat yang terdampak covid-19. Kebijakan yang dikeluarkan oleh Direktur PDAM Muhammad Nazwir, S.Pt untuk meringankan beban masyarakat disambut positif. Kebijakan ini akan berlangsung sampai tiga bulan kedepan terhitung mulai April sampai Juni 2020 khusus untuk keringanan pembayaran air.

Kebijakan menggratiskan pembayaran air PDAM ini dikhususkan untuk pelanggan type A, sedangkan untuk pelanggan type B diberi diskon 50 persen. “Iko Bana nan kami tunggu pak” ujar beberapa pelanggan PDAM yang dimintai pendapat oleh media ini. Masyarakat terlihat sangat bahagia karena ditengah himpitan ekonomi akibat covid ini PDAM bersikap sangat bijak.

banner 336x280

Disamping meringankan biaya pemakaian air tersebut, PDAM juga sudah mendistribusikan bantuan sembako kepada 110 KK yang tersebar di seluruh Tanah Datar. Semua penerima bantuan tersebut adalah pelanggan PDAM Tirta Alami. Menurut Kaur SPI PDAM Joni M Nur bahwa PDAM selalu peduli dengan pelanggan. “Seandainya wabah covid ini berlanjut tentu PDAM akan selalu mencari peluang untuk membantu meringankan beban masyarakat” tegasnya ketika dikonfirmasi oleh media ini.

Meskipun ada permintaan dari pelanggan type C agar pelanggan tersebut diberi keringanan juga, namun secara bijaksana dijelaskan oleh Direktur PDAM malalui seluruh anggota nya bahwa kondisi saat ini belum memungkinkan. Seandainya kondisi PDAM memungkinkan untuk menggratiskan semua pelanggan, tentu PDAM akan mengambil sikap terbaik untuk masyarakat Tanah Datar.

Sampai saat ini pelanggan PDAM di Tanah Datar baru sekitar 19.000 an. Idealnya pelanggan PDAM Tirta Alami sudah sampai pada angka 30.000 pelanggan. “Mudah mudahan dibawah kepemimpinan bapak Muhammad Nazwir, S.Pt ini PDAM Tirta Alami bisa semakin maju dan dapat mengatasi berbagai masalah layanan air kepada masyarakat” tambah Dedi seorang tokoh masyarakat Limakaum yang dimintai pendapat oleh media ini. (ADM).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan