News  

Pawai Alegoris Kembali Digelar di Kota Batusangkar dalam Rangka Peringatan Hari Kemerdekaan RI

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Setelah pawai alegoris dua tahun terhenti akibat covid 19, pada perayaan HUT kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 ini, ribuan warga Tanah Datar tumpah ruah ke jalan menyaksikan kemeriahan acara Pawai Alegoris Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-77 yang dilaksanakan di Batusangkar Minggu, (21/8/2022).

Pawai dibuka secara langsung Bupati Tanah Datar Eka Putra SE. MM didampingi Wakil Bupati Richi Aprian SH. MH yang ditandai dengan pengibaran bendera.

Usai pelaksanaan pawai, Bupati Eka Putra mengucapkan terimakasih kepada panitia yang telah mempersiapkan pawai alegoris hingga berjalan dengan aman dan lancar.

“Luar biasa, saya mengucapkan terimakasih dengan tontonan yang diperlihatkan,” kata Bupati.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang juga ketua panitia, menyampaikan pawai alegoris digelar dalam memeriahkan HUT RI Ke 77 dan diikuti 114 kontingen.

Terdiri dari anak-anak pendidikan usia dini (PAUD), SD, SMP, SLTA, OPD, jajaran BUMD dan BUMN dan juga masyarakat umum.

“Terimakasih pada peserta pawai dalam memeriahkan HUT RI Ke 77 dan dukungan semua pihak hingga berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.

Sementara itu Novianti, warga Piliang, Nagari Limo Kaum mengaku sangat senang dengan digelarnya kembali pawai alegoris di Batusangkar.

“Senang sekali, sangat-sangat senang, sudah dua tahun HUT RI tidak semeriah ini,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Desniwati, seorang tenaga pendidik di Batusangkar. Ia merasa bangga dan senang setelah mengikuti pawai tersebut.

“Kami sebagai pendidik merasa bangga. Dengan adanya pawai ini anak-anak itu merasakan langsung semangat kebangsaan dan persatuan,” kata guru SDN 24 Limo Kaum kecamatan Lima Kaum. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600