News  

Pasar Van Der Capellen Akan Dikelola oleh Bumnag Pagaruyung Jaya Bersama

Tanah Datar, Jurnalminang.com. News&Web TV. Direktur Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag) Pagaruyung Jaya Bersama, Delmansyah menyampaikan kesiapannya untuk mengelola operasional Pasar Van der Capellen.

Kesiapan ini disampaikan saat diskusi dengan Pengawas Bumnag Pagaruyung Jaya Bersama, H. Eri Munafri Dt. Majo Indo Nan Karuik di Idea Café Kampung Baru, Kamis, 20 Januari 2022.

“InsyaAllah dengan potensi yang ada, kami siap mengelola Pasar Van der Capellen menjadi destinasi wisata kuliner dan seni yang akan dapat berkontribusi bagi pariwisata Nagari Pagaruyung khususnya dan bagi Tanah Datar umumnya,” ujar Delmansyah.

Disamping itu, Pengawas Bumnag yang akrab disapa sebagai Haji Eri menyampaikan ”Kami menyambut baik kesiapan Bumnag ini dan kami senantiasa memberi ruang bagi anak muda tempatan untuk berusaha dan mengembangkan talenta mereka. Disamping itu kami siap mendorong dan memfasilitasi serta mengawal Bumnag Pagaruyung Jaya Bersama untuk mengembangkan unit usaha mereka dengan sepenuh hati”.

“Kami sedang menggodok konsep baru pengelolaan Pasar Van der Capellen ini agar menarik bagi pengunjung dan juga menarik bagi para tenan nantinya sehingga akan tercipta kolaborasi saling menguntungkan bagi semua pihak” ujar Delmansyah menutup diskusi tersebut.

Sebelumnya pasar Van Der Capellen pernah dikelola oleh kelompok tertentu dan pernah sukses untuk beberapa saat. Kemudian terhenti karena covid. Namun ada juga beberapa pihak yang berkomentar bahwa management pasar Van Der Capellen sebelumya diduga ada yang mismanajemen.

Untuk tahun 2022 ini sudah ada lagi “orang dekat kekuasaan” yang merayu untuk mengelola pasar Van Der Capellen tersebut kembali, namun belum disetujui oleh pemilik ulayat dan beberapa pihak. Kini, Bumnag Pagaruyung Jaya Bersama siap mengelola agar dapat memberikan dampak kepada masyarakat nagari. Semoga tidak mismanajemen pula. (MI/Red JM).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600