Partai Golkar Tanah Datar Optimis Menghadapi Pileg 2024

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tanah Datar periode 2020-2025, Anton Yondra, SE, MM menyampaikan rasa optimisnya untuk menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2024 nanti. Hal tersebut disampaikan saat wawancara langsung awak media dengan Anton Yondra, SE, MM di ruang Wakil Ketua DPRD Tanah Datar pada hari Selasa, 13 September 2022 lalu.

“Secara kepartaian tentu target dan tanggung jawab utama kami tentu bagaimana menyelamatkan pileg itu terlebih dahulu. Kalau secara struktur organisasi, kami telah menetapkan siapa calon fungsionaris kabupaten, fungsionaris provinsi dan fungsionaris pusat” ujar Anton Yondra, SE, MM.

Lebih lanjut disampaikan bahwa untuk calon anggota DPRD Provinsi sudah diajukan dua nama yaitu Zuldafri Darma dan Ivonne Esterlie. Untuk DPR RI kami pun sudah mengajukan beberapa nama termasuk Pak Shadiq Pasadique, tapi tentu semua tergantung keputusan pusat (Pengurus Golkar Pusat: red).

“Untuk tingkat kabupaten, kami sudah menghitung nama sekitar 120 % dari jumlah caleg yaitu sekitar 42 orang” tutur Anton Yondra, SE, MM yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanah Datar.

Secara target, kita fair fair saja. Golkar pernah mendapat kursi 10 di tahun 1999 sampai 2004. Tahun 2014 sampai 2019 kita dapat 8 kursi. Di tahun 2019 sampai 2024 kita turun di titik paling bawah menjadi 4 kursi. Kini target kita realistis saja ditargetkan minimal raihan 6 kursi.

Dari target raihan 6 kursi tersebut kami lakukan dengan cara penyusunan fungsionaris, dan kedua menempatkan posisi dimana masyarakat merasa senang. Dan pencapaian itu dilakukan dengan langkah langkah yang insyaAllah secara internal kami solid, tutur Anton Yondra, SE, MM mengakhiri wawancara ini. (MI/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600