News

Panwascam Payakumbuh Selatan Sosialisasikan Pengawasan Pilgub Sumbar

Payakumbuh, jurnalminang.com – Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan ( Panwascam ) Payakumbuh Selatan lakukan sosialisasi terkait pengawasan tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020 bersama tokoh masyarakat se Kecamatan Payakumbuh selatan.

Perihal tersebut Zulfadli selaku Ketua Panwascam Payakumbuh Selatan menuturkan, target sosialisasi tersebut untuk memberikan pemahaman bahwa pengawasan pemilu tidak hanya tertumpu pada Panitia Pengawas saja.

Ketua Panwascam Payakumbuh Selatan, Zulfadli didampingi Kepala Sekretariat, Herdison menyebutkan bahwa di wilayah kerjanya membawahi 6 Kelurahan dengan jumlah pemilih mencapai 8 ribu lebih pemilih. Ia berharap agar masyarakat yang belum masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk segera memberitahukan kepada Panwascam maupun Pengawas Kelurahan/Desa.

” Di Payakumbuh Selatan terdapat sekitar delapan ribu lebih pemilih. Kita juga mempunyai belasan petugas Pnawscam dan petugas Pengawas Kelurahan/Desa (PKD). Tentu kita mendorong peran serta masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam Pengawasan Partisipatif.” Sebut Zulfadli diamini Herdison.

Zulfadli yang memberikan materi kepada peserta Sosialisasi berharap agar apa yang ia sampaikan bersama dua narasumber lainnya dapat juga disosialisasikan oleh peserta kepada keluarga dan masyarakaainnya.

” Kita terus mendorong partisipasi aktif masyarakat di Kecamatan Payakumbuh Selatan untuk ikut melakukan pengawasan, dan yang terpenting ikut menyukseskan Pilkada ini” tuturnya. (Joli)

Related posts

Chardinal Putra Jabat Kepala Ma’had Pertama

Admin Jurnal Minang

Sudah 5 Warga Payakumbuh Positif Corona

Admin Jurnal Minang

Lima Calon Rektor IAIN Batusangkar Ikuti Asesmen Hari ini

Admin Jurnal Minang

Leave a Comment